Tekno

Ujicoba Sembunyikan Likes, Ini Alasan Instagram

Senin, 11 November 2019 - 06:02 | 63.25k
Istagram. (FOTO:YÜKLE.MOBİ)
Istagram. (FOTO:YÜKLE.MOBİ)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Likes dalam postingan di Instagram bisa untuk mengukur banyak atau tidaknya yang menyukai postingan kita. Jumlah like bahkan bisa dijadikan untuk tujuan pemasaran dan bisnis. Namun, jumlah likes pada Instagram juga bisa berpengaruh buruk pada penggunanya.

Untuk meminimalkan berbagai dampak buruk, Instagram membuat fitur baru menyembunyikan jumlah likes postingan Instagram.

Dilaporkan The Tech Crunch, Instagram akan menguji fitur menyembunyikan likes pada pekan depan. Uji fitur ini diperuntukkan untuk wilayah di Amerika Serikat.

Tujuannya, menyembunyikan likes menurut Adam Mosseri, CEO Instagram untuk mengurangi tensi kompetisi yang terjadi di Instagram demi memperbanyak jumlah likes pada unggahan.

“Apa yang coba kami lakukan adalah mengurangi tekanan kompetisi di Instagram,” kata Mosseri.

Tujuannya, ditambahkan Mosseri adalah mengurangi kecemasan yang timbul dari perbandingan sosial yang terjadi, terutama yang terjadi di generasi muda.

Fitur ini akan menyembunyikan likes untuk beberapa akun. Tidak hanya Amerika Serikat, beberapa negara lain juga kebagian untuk pengujian fitur menyembunyikan likes ini.

Sejauh ini, Instagram telah menguji fitur ini di tujuh negara, termasuk Brasil, Kanada, Jepang, dan lainnya. Pengguna tampaknya masih akan melihat berapa banyak orang yang ‘menyukai’ posting mereka di Instagram, tetapi informasi itu tidak akan lagi tersedia untuk umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES