Ekonomi

Sepi Pembeli, HPP Kota Batu Minta Wali Kota Merespon Keluhan Pedagang

Minggu, 10 November 2019 - 23:30 | 144.76k
Silaturahmi himpunan pedagang pasar Kota Batu. Minggu (10/11/2019). (Foto : Rizki Dwi Putra for TIMES Indonesia)
Silaturahmi himpunan pedagang pasar Kota Batu. Minggu (10/11/2019). (Foto : Rizki Dwi Putra for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Himpunan pedagang pasar Kota Batu (HPP Kota Batu) menggelar acara silaturahmi dan sharing keluh kesah antara sesama pedagang, Senin (10/11/2019) malam.

Acara yang dilaksanakan di dalam Pasar Batu Unit II ini dihadiri oleh kepala UPTD Pasar Batu, pengurus HPP Kota Batu serta para pedagang dari kaki lima hingga pedagang yang berada di setiap unit pasar. 

Kegiatan silaturahmi yang sebelumnya juga pernah dilaksanakan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarpedagang dan mendengarkan keluh kesah yang selama ini dialami oleh para pedagang.

Silaturahmi-himpunan-pedagang-pasar-Kota-Batu-b.jpg

Sepinya pengunjung sangat dirasakan oleh semua pedagang. Terlebih dengan kondisi pasar yang cukup memprihatinkan. Jalanan menuju pasar yang sangat rusak berimbas dengan sepinya pengunjung, hingga permasalahan penataan pedagang kaki lima dan sampah yang menggangu kenyamanan pengunjung yang hendak berbelanja.

Dalam forum silaturahmi ini, mereka menyampaikan keluh kesahnya kepada kepala UPTD yang harapannya bisa diteruskan oleh dinas terkait yang menanganinya.

Selain permasalahan keluh kesah penataan pasar, ketua Himpunan Pedagang Pasar Kota Batu Faiz, juga menyampaikan mewakili suara semua pedagang. "Beredarnya isu dari tahun-ketahun bahwasanya Pasar Batu akan segera dibangun dengan konsep yang merugikan para pedagang," jelasnya.

"Semua pedagang tetap dengan idealisnya mempertahankan Pasar Batu sebagai pasar tradisional semestinya," imbuhnya.

Selain itu juga menyayangkan sikap lambatnya respon dinas-dinas terkait yang menangani permasalahan pasar dan terlebih kepada pimpinan daerah yakni Wali Kota Batu yang pedagang rasakan belum mampu menyelesaikan permasalahan yang selama ini dirasakan oleh pedagang.

Selain itu pengurus HPP Kota Batu mendesak pemerintahan Kota Batu dalam hal ini Wali Kota Batu untuk lebih merespon dan mendengarkan keluhan pedagang. Bahkan di forum diskusi yang rencananya diadakan setiap 1 bulan sekali ini, mereka akan mengundang secara langsung Wali Kota Batu untuk hadir dan mendengarkan langsung suara pedagang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES