Peristiwa Daerah

Pilbup Gresik 2020, Empat Orang Berpeluang dapat Rekom PDI Perjuangan

Minggu, 10 November 2019 - 21:32 | 141.08k
Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Mujid Riduan didampingi Sekretaris Noto Utomo bersama dr Asluchul Alif (Berbaju putih), bakal calon bupati yang berpeluang mendapat rekom. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Mujid Riduan didampingi Sekretaris Noto Utomo bersama dr Asluchul Alif (Berbaju putih), bakal calon bupati yang berpeluang mendapat rekom. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Jelang Pemilihan Bupati Gresik 2020 (Pilbup Gresik 2020), Jawa Timur, beberapa tokoh berebut rekom PDI Perjuangan. Dari sekian banyak calon, sedikitnya ada empat orang yang berpeluang besar mendapatkan rekom partai berlambang moncong putih itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Mujid Riduan mengatakan ada empat nama yang berpeluang mendapat rekom partai, salah satunya Ketua DPC Gerindra dr Asluchul Alif Maslichan. 

Dijelaskan Mujid, Alif menjadi salah satu dari sekian banyak pendaftar yang mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diadakan partai. 

Saat ditanya jurnalis siapa nama yang paling berpelung mendapat rekom, Mujid menjawab jika rekom itu mengerucut ke Alif. "Ya, paling dr Alif," ujarnya singkat, Minggu (10/11/2019).

Dijelaskan Sekretaris PDI Perjuangan Gresik Noto Utomo, selain Alif ada beberapa nama yang berpeluang mendapat rekom partai diantaranya Mantan Ketua DPRD Ahmad Nadir, Mantan Pejabat Pemkab Gresik Agus Mualif dan dr Anis Ambiyo Putri.

"Mereka kita panggil, untuk ditanya soal keseriusan mengikuti Pilbup. Soal empat nama yang mengerucut, itu kan memang kita melihat antusias survei masyarakat calon yang berpeluang, itu nanti ada tahapan, cuma kayaknya peluangnya di dr Alif," imbuh Noto.

Soal kemungkinan duet Alif dengan kader internal PDI Perjuangan, Noto membeberkan hal itu sah-sah saja dan bisa terjadi, apalagi komunikasi antara PDI Perjuangan dan Gerindra sangat cair.

"Tinggal lihat nanti speak-speaknya gimana (komunikasi lanjutan), kalo dari kader muncul tiga nama sebagai cawabup bisa Pak Mujid, Bu Siti dan Pak Jumanto. Namun Pak Mujid yang paling berpeluang untuk wakil," ujarnya.

Sementara itu, Alif optimistis selangkah lagi mendapat rekom partai besutan Megawati Soekarnoputri, sebab ia mengaku sore ini dipanggil DPC PDI Perjuangan soal komitmennya untuk maju.

Sebelumnya, Alif mengaku gencar melakukan komunikasi politik dengan petinggi partai. "Saya yakin 80 persen rekom (dari PDI Perjuangan) ada di saya,” kata dr. Alif optimistis akan maju di Pilbup Gresik 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES