Peristiwa Daerah

Hari Pahlawan, Bupati Tuban Napak Tilas ke Makam Pahlawan dan Leluhur

Minggu, 10 November 2019 - 21:24 | 118.94k
Bupati Tuban bersama rombongan saat mengunjungi makam Ronggolawe. Minggu, (10/11/2019). (Foto: Humas Pemkab Tuban For TIMES Indonesia)
Bupati Tuban bersama rombongan saat mengunjungi makam Ronggolawe. Minggu, (10/11/2019). (Foto: Humas Pemkab Tuban For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Usai menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, Bupati Tuban dan Wakil Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Tuban, napak tilas dengan berziarah ke makam pahlawan, dan ke makam leluhur, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini diikuti Sekda Kabupaten Tuban; Kepala BNNK Tuban dan seluruh pimpinan OPD di kabupaten Tuban. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Tuban ke-726 tahun.

Adapun makam leluhur yang dikunjungi diantaranya Makam Sunan Bonang; kompleks makam Ronggolawe di kelurahan Sidomulyo; makam Bupati Tuban ke-22 Bambang Sudjono Putro desa Boto; makam Bupati Tuban pertama, Dandhang Wacana desa Prunggahan Wetan; Makam Sunan Bejagung Lor desa Bejagung: makam Brawijaya V kelurahan Gedongombo, Semanding; dan terakhir makam Maulana Malik Ibrahim Asmoro Qondhi desa Gesikharjo, Palang.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan ziarah makam leluhur sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan kepada para leluhur yang ada di Kabupaten Tuban. Sebab berkat jasa para leluhur tersebut, Tuban bisa mencapai usianya yang ke-726

Melalui ziarah makam pahlawan dan leluhur, lanjut Bupati, dapat merefleksikan perjuangan dari pendahulu yang telah berkorban demi bangsa Indonesia dan meletakkan pondasi Kabupaten Tuban. Selain itu, untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

"Napak tilas sejarah di Kabupaten Tuban karena bangsa yang besar adalah yang menghargai pahlawannya," ungkapnya. 

Bupati Tuban berharap kesejahteraan masyarakat dan PNS akan merata di Kabupaten Tuban. "Tidak hanya itu, juga terus meningkatkan pelayanan masyarakat yang semakin baik," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES