Selasa, 19 November 2019
Peristiwa - Daerah

Pilbup Bantul 2020, PAN Bidik Kursi Wakil Bupati Bantul

Pilbup Bantul 2020, PAN Bidik Kursi Wakil Bupati Bantul Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto ketika mendaftar sebagai calon wakil Bupati Bantul di DPC Partai Gerindra Bantul, Kamis, 7 November 2019. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Minggu, 10 November 2019 - 21:03

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bantul memastikan akan mengusung kadernya pada Pemilihan Bupati Bantul 2020 (Pilbup Bantul 2020) mendatang.

Keputusan ini diambil sesuai aspirasi para kader yang tak ingin PAN Bantul abstain (tak mengusung calon) pada pilbup mendatang seperti pada Pilbup 2015 lalu. Hanya, dalam Pilbup Bantul 2020 nanti PAN Bantul akan membidik kursi sebagai calon wakil bupati Bantul bukan calon bupati Bantul.

Keputusan membidik kursi sebagai calon wakil bupati Bantul ini diambil imbas dari perolehan suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) April 2019 yang hanya meraih 5 kursi. Jumlah ini menurun dibandingkan pileg sebelumnya.

“Kami harus realistis. Karena perolehan suara pada pemilu April 2019 menurun dibandingkan pemilu sebelumnya maka DPD PAN Bantul menetapkan akan mengusung kadernya sebagai calon wakil Bupati Bantul pada pilkada 2020,” kata Sekertaris DPD PAN Bantul, Damba Aktivis, Minggu (10/11/2019).

Nah, sebagai tindaklanjut keputusan tersebut DPD PAN Bantul telah menugaskan Mahmud Ardi Widanto yang merupakan ketua DPD PAN Bantul, untuk melakukan lobi politik dengan partai lain dan para kandidat bupati.

Bahkan, secara resmi Ardi telah mengikuti penjaringan yang diadakan oleh Partai Gerindra Bantul. Buktinya, pada Kamis, 7 November 2019, dengan diantar sejumlah pengurus DPD PAN Bantul, Ardi memasukan berkas pendaftaran sebagai calon wakil Bupati Bantul ke kantor DPC Partai Gerindra Bantul.

Menurut Damba, dipilihnya Ardi sebagai calon Wakil Bupati yang akan diusung DPD PAN Bantul berdasarkan hasil penjaringan internal partai. DPP PAN dan DPW PAN DIY telah merestui Ardi maju dalam bursa pilbup Bantul 2020.

Ardi dipilih karena dia kader terbaik partai. Kemudian, memiliki integritas, kemampuan, pengalaman dan elektabilitas yang tinggi di Kabupaten Bantul. “Kami mendorong Mas Ardi sebagai kader terbaik untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Bantul,” tegas Damba.

Damba optimistis kader partainya akan diminati banyak partai dan para kandidat bupati. Sebab, PAN memiliki 5 kursi di DPRD Bantul.

“Kandidat yang memilih Mas Ardi sebagai calon wakil bupati Bantul tentu memiliki peluang menang sangat besar pada Pilbup Bantul 2020 mendatang. PAN Bantul memiliki 5 kursi di DPRD Bantul, Mas Ardi merupakan generasi milenial yang berintegritas dan tokoh muda Muhammadiyah yang loyal,” terang pria yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Bantul ini. (*)

Jurnalis : Totok Hidayat (MG-199)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration