Peristiwa - Daerah

Pilbup Bantul 2020, Agus Santoso Sebut Dapat Dukungan Sejumlah Elemen Masyarakat

Pilbup Bantul 2020, Agus Santoso Sebut Dapat Dukungan Sejumlah Elemen Masyarakat Bakal Calon Bupati Bantul, Agus Santoso ketika konsolidasi dengan tim relawannya, Relawan Bantul Moncer. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Minggu, 10 November 2019 - 20:28

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Jelang Pemilihan Bupati Bantul 2020 (Pilbup Bantul 2020), sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Bantul mulai menunjukkan sikap politiknya. Satu diantaranya adalah elemen masyarakat bernama Relawan Bantul Moncer. Dengan tegas, elemen masyarakat ini mendukung keputusan Agus Santoso sebagai calon Bupati Bantul pada Pilbup Bantul 2020 mendatang.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan Relawan Bantul Moncer di RM Parangtritis Jalan Parangtritis, Sewon, Bantul, Sabtu (9/11/2019) sore. Moncer akronim dari Modern dan Cerdas. Bakal calon (Bacalon) Bupati Bantul, Agus Santoso pun hadir ditengah-tengah pendukungnya yang datang dari 17 kecamatan se-Kabupaten Bantul.

“Acara kopi darat ini sebagai bentuk konsolidasi antar relawan yang sudah terbentuk di 17 kecamatan. Konsolidasi membahas agenda relawan Bantul Moncer ke depan. Salah satunya pembentukan relawan di 75 desa. Setelah terbentuk relawan di tingkat desa, mereka akan membentuk relawan di 933 dusun se-Kabupaten Bantul,” papar Agus. 

Untuk memuluskan langkahnya sebagai calon Bupati Bantul, Agus Santoso mengaku telah mengikuti proses penjaringan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). Ia pun optimistis partai berlambang banteng moncong putih ini akan memilihnya sebagai sebagai calon Bupati Bantul.

Meski bakal diusung oleh PDI Perjuangan, Agus Santoso mengaku tetap membutuhkan relawan untuk menyukseskan gelaran Pilbup Bantul 2020 mendatang. Sebab, dengan adanya relawan maka akan membuat kerja tim sukes dan tim pemenangan lebih ringan.

“Bila dua mesin ini (partai politik dan elemen masyarakat, red) bergerak bersama, tentu akan lebih mudah untuk merebut kursi Bantul satu pada Pilbup Bantul 2020 nanti,” terang Agus Santoso, kader militan PDI Perjuangan. (*)

Jurnalis : Totok Hidayat (MG-199)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration