Selasa, 19 November 2019
Peristiwa - Daerah

Pemkab Jombang Buka Seleksi CPNS 2019 Sebanyak 378 Formasi

Pemkab Jombang Buka Seleksi CPNS 2019 Sebanyak 378 Formasi penerimaan CPNS (ILUSTRASI - TIMES Indonesia)
Minggu, 10 November 2019 - 19:54

FOKUS BERITA

Lowongan CPNS 2019

TIMESINDONESIA, JOMBANGPemkab Jombang tahun ini bakal membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 (CPNS 2019) sebanyak 378 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Pemkab Jombang, Senen mengatakan, lowongan CPNS yang tersedia tahun ini terdiri dari 4 formasi.

Dia merinci, 200 lowongan untuk formasi guru, 100 formasi tenaga kesehatan, sedangkan 62 tenaga teknis dan 16 auditor. Dia juga mengaku, formasi penerimaan CPNS yang dibuka memang lebih sedikit dari yang diusulkan kepada Kementerian PAN-RB.

"Formasi yang diusulkan 479, tetapi yang disetujui 378. Paling banyak tenaga fungsional di bidang pendidikan dan kesehatan," katanya.

Senen menjelaskan, sistem seleksi CPNS pada tahun ini sama dengan sistem pada tahun 2018. Demikian pula dengan persyaratan administrasi yang wajib dipenuhi para pelamar

Agar tidak ketinggalan dan kekurangan syarat yang diperlukan, para calon pelamar diharapkan mulai mempersiapkan dokumen dan syarat lain yang diperlukan. Para peminat CPNS juga terus memantau situs resmi BKN maupun laman resmi BKD Jombang.

Adapun dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan para calon pendaftar, lanjut dia yakni scan KTP, kartu keluarga, foto diri, ijazah, dan transkrip nilai.

Pendaftaran seleksi CPNS di kota santri ini, kata Senen, berlaku sama dengan daerah lainnya, yaitu mulai dibuka pada tanggal 11 November 2019. Di mana, pendaftaran dibuka secara online melalui situs SSCASN BKN di https://sscasn. bkn.go.id/.

Oleh karena itu, dia berharap agar calon pendaftar CPNS 2019 terus memantau situs resmi BKDPP Pemkab Jombang agar tidak ketinggalan informasi. Dia juga berharap calon pendaftar tidak terbujuk rayuan calo. "Sama seperti tahun 2018, termasuk sistem seleksinya. Kami mengimbau kepada para calon pendaftar, tidak usah percaya pada oknum yang bisa membantu meloloskan lulus jadi CPNS," jelasnya. (*)

Jurnalis : Moh Ramli (MG-198)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jombang

Komentar

Registration