Pemerintahan

Ketua DPRD Kota Surabaya: Sinyal Positif APBD Surabaya 2020 Tembus Rp 10,3 T

Ketua DPRD Kota Surabaya: Sinyal Positif APBD Surabaya 2020 Tembus Rp 10,3 T Mengenakan baju pejuang, DPRD Kota Surabaya meresmikan APBD Surabaya 2020 sebesar Rp 10,3 triliun. Pengesahan APBD sekaligus menjadi kado istimewa di Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019). (Foto : Istimewa)
Minggu, 10 November 2019 - 19:39

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya resmi disahkan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Surabaya, siang ini, Minggu (10/11/2019). Angkanya mencapai Rp 10,3 triliun.

Sebagian besar anggaran, akan diprioritaskan dalam bidang pendidikan yaitu sebesar 21 persen dan prioritas kedua pada bidang kesehatan.

Rinciannya, anggaran terbanyak untuk pendidikan sebesar 21 persen tersebut antara lain digunakan dalam urusan sarana dan pra sarana, infrastuksur, pendidikan gratis, dan kesejahteraan guru. Selanjutnya anggaran kesehatan sebesar 10 persen.

Sedangkan alokasi anggaran lain untuk piala dunia sekitar Rp 100 miliar. DPRD Kota Surabaya mendukung Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan siap memberikan keleluasaan anggaran serta dukungan moral kepada Pemkot Surabaya.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Dominikus Adi Sutarwijono, mengapresiasi pengesahan APBD tepat di Hari Pahlawan ini. Angka Rp 10,3 triliun merupakan sinyal positif.

"Dari sebelumnya sebesar Rp 9,925 triliun bisa digenjot di angka 10,3 triliun," terangnya usai memimpin rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Surabaya, Minggu (10/11).

Menurut Awi, dengan APBD tersebut, kemampuan Surabaya lebih besar dibanding kota lain sehingga hasil pembangunan bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh warga. "Saya fikir ini sinyal yang baik untuk Kota Surabaya," tutup Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration