Peristiwa Nasional

Soal Ketua Umum Partai Golkar, Jokowi: Urusan Internal di Golkar

Minggu, 10 November 2019 - 19:25 | 58.94k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Istimewa)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI Jokowi menegaskan dirinya tidak berpihak pada salah satu kandidat Ketua Umum Partai Golkar. Pemilihan Ketua Umum merupakan urusan internal Partai Golkar. 

Mengenai pujiannya kepada Ketua Umum partai berlambang pohon beringin Airlangga Hartarto dalam acara HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019), menurut Jokowi itu tak ada kaitannya dengan dukungan kepada salah satu Calon Ketua Umum. 

"Masa nggak boleh menyebut nama. Airlangga kan memang Ketua, saya sebut top kan boleh," ujar Jokowi di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Sebelumnya, di acara HUT ke-55 Partai Golkar, dalam sambutannya Jokowi sempat memuji kepemimpinan Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar. "Saya yakin Golkar terus melejit karena ketua nya top," ujar Jokowi. 

Oleh sejumlah pihak, pernyataan Jokowi tersebut diasumsikan sebagai bentuk dukungan terhadap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut untuk tetap menjadi Ketua Umum Partai Golkar. 

Namun, Jokowi sendiri membantah asumsi tersebut. Ia menegaskan dirinya tidak ikut campur dalam urusan internal Partai Golkar. "Itu adalah urusan internal di Golkar," ujar Jokowi. 

Seperti diketahui, Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) di Jakarta awal Desember 2019 mendatang. Dua sosok yang digadang-gadang akan bertarung dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar yaitu Airlangga Hartarto dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI (MPR RI) Bambang Soesatyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES