Politik

Struktur Partai Gelora Resmi Diumumkan

Minggu, 10 November 2019 - 19:18 | 363.97k
Fahri Hamzah. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Fahri Hamzah. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DIATAS – Struktur Partai Gelombang Rakyat (partai Gelora) resmi diumumkan sang inisiator Fahri Hamzah.

Berdasarkan struktur kepengurusan, Mantan Presiden PKS Anis Matta didaulat menjadi Ketua Umum Partai Gelora. Sementara Wakil Ketua Umum, Fahri Hamzah, Sekjen Mahfudz Sidik dan Ahmad Riyaldi sebagai Bendara Umum.

"Tanggal 10 hari ini tadi sudah selesai di umumkan bahwa ketua umum kita adalah Pak Anis, saya wakil ketua umum, Sekjen nya Pak Mahfud Sidiq, Bendahara Umumnya Pak Ahmad Riyaldi, kami berempat ini memang pernah menjadi anggota DPR," ujar Fahri Hamzah saat acara syukuran di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Fahri mengatakan, pembentukan Partai Gelora untuk menawarkan gagasan baru kepada publik. Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan, Partai Gelora sebagai partai yang menanggalkan stereotip identitas partai yang selama ini seolah terbagi dua, yakni nasionalis dan Islam.

"Kami punya bantahan terhadap semua metode kategorisasi tradisional tentang parpol yang sebenarnya sempit, klaim bahwa ada partai nasionalis dan Islam. Seolah nasionalis bukan Islam dan Islam bukan nasionalis. Kami keluar dari semua debat itu," papar Fahri.

Kepengurusan Partai Gelora Indonesia ditargetkan akan selesai didaftarkan kepada Kementerian Hukum dan HAM di awal Januari 2020. Setelah diakui sah sebagai partai, Fahri mengatakan bahwa Partai Gelora Indonesia akan segera dideklarasikan dan akan mengikuti Pilkada 2020.

Fahri menyebutkan ada beberapa pengurus Partai Gelora Indonesia yang akan maju pada Pilkada 2020 sehingga akan difasilitasi oleh partai.

Terkait dengan ceruk pemilih Partai Gelora Indonesia, Fahri mengatakan bahwa pasarnya akan lebih luas dari partai lain karena Gelora Indonesia keluar dari dikotomi partai nasionalis atau Islam. Bagi Gelora Indonesia, kata dia, Pancasila adalah rumah bersama dan sebagai payung besar.

"Sekarang pertanyaannya Anda mau beresin negara ini dengan cara apa? Itu yang lebih penting daripada ngomongin identitas setiap hari enggak selesai-selesai. Kami lompati itu semua sehingga pasar kami akan luas, lebih luas dari parpol lain," tegas Fahri Hamzah, inisiator Partai Gelora. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES