Pemerintahan

Bupati Bondowoso: Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan Cara Tolak Hoaks

Bupati Bondowoso: Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan Cara Tolak Hoaks Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan manat dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2019. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Minggu, 10 November 2019 - 19:00

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengajak seluruh warganya, untuk menjadi pahlawan masa kini. Salah satunya dengan cara tak menyebarkan informasi hoaks.

Hal itu disampaikan bupati saat memberikan amanah peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019).

Ajakan tersebut sesuai dengan tema peringatan hari Pahlawan tahun 2019, yakni “Aku Pahlawan Masa Kini”. “Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat NKRI,” paparnya.

Adapun wujud praktis dari tema tersebut, seperti menolong sesama yang lagi ditimpa musibah, tidak menyebarkan informasi hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

KH-Salwa-Arifin-b.jpg

“Sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata, mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa hendaknya peringatan hari pahlawan ini menjadi motivasi dalam membangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa, untuk menjadi pahlawan masa kini.

Turut hadir Hadir Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi. Dalam kesempatan itu, Bupati Salwa juga menyerahkan secara secara simbolis hadiah kepada pemenang lomba Pancasila tingkat SLTA se-Kabupaten Bondowoso.

Sebelum upacara, Bupati Bondowoso dan jajaran Forkopimda juga turut melakukan ziarah ke taman makam pahlawan.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration