Peristiwa - Daerah

Di Rapimda JAMAN Jatim, Gus Hilmy Ingatkan Pentingnya Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Di Rapimda JAMAN Jatim, Gus Hilmy Ingatkan Pentingnya Kemandirian Ekonomi Masyarakat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) JAMAN Jawa Timur di Surabaya. (Foto: Istimewa)
Minggu, 10 November 2019 - 18:32

TIMESINDONESIA, MALANG – Penasehat Jaringan Kemandirian Nasional Jawa Timur (JAMAN Jatim) resmi ditetapkan. Adalah Ahmad Hilmy atau kerap disapa Gus Hilmy, yang sebelumnya Ketua DPK Probolinggo.

Saat menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) JAMAN Jatim, Gus Hilmy menyampaikan agar JAMAN kembali ke masyarakat untuk memberikan program kemandirian ekonomi terhadap masyarakat. 

Pernyataan tersebut disampaikan dalam Pembukaan Rapimda, Sabtu (9/11/2019) di Penginapan Remaja, Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur.

“Forum Rapimda termasuk mendorong agar kader-kader JAMAN Jatim banyak yang mencalonkan diri maju di Pileg 2024 untuk mempermudah membuat peraturan sesuai dengan semangat organisasi,” katanya. 

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Daerah JAMAN Jatim, Mulyadi, mengimbau Dewan Perwakilan Kota/Kabupaten (DPK) JAMAN harus mampu masuk dalam semua sektor dalam pengembangan energi, pangan dan maritim di masyarakat.

Menurutnya, Rapimda yang dihadiri oleh 22 DPK Se-Jawa timur ini merupakan semangat organisasi yang ingin menjadikan Indonesia mandiri dan berdaulat.

"Kegiatan ini luar biasa, karena mengingat organisasi ini masih muda. Mudah-mudahan hasil Rapimda ini menghasilkan konsolidasi yang bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya. 

Kata Mulyadi menambahkan, JAMAN Jatim harus memaksimalkan sayap-sayap organisasinya seperti YLBH Kemandirian, Koperasi Kemandirian, JAMAN Bikers, JAMAN Santri, JAMAN Sosialita, JAMAN Perempuan, JAMAN Muda, JAMAN Mahasiswa, JAMAN Kreasi Indonesia, dan lain-lain. (*)

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration