Jum'at, 15 November 2019
Peristiwa - Daerah

Sekitar 336 Ribu Liter Air Dibagikan Setiajit saat Safari Politik di Tuban

Sekitar 336 Ribu Liter Air Dibagikan Setiajit saat Safari Politik di Tuban Setiajit safari ke wilayah kecamatan membagikan 336 ribu liter air bersih ke warga yang terdampak kekeringan, Minggu (10/11/2019). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Minggu, 10 November 2019 - 18:12

TIMESINDONESIA, TUBAN – Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (EDSM) Provinsi Jawa Timur Setiajit gencar safari politik ke sejumlah wilayah kecamatan di Tuban untuk membagikan 336 ribu liter air bersih ke warga yang terdampak kekeringan, Minggu (10/11/2019).

Hal ini dilakukan saat momen penjaringan Bakal Calon Kepada Daerah (Bacada) yang dilakukan partai politik di tingkat Kabupaten Tuban,

Sdikitnya delapan kecamatan yang menjadi sasaran dropping air bersih oleh pria yang akan mencalonkan diri menjadi bupati dalam Pilkada Tuban 2020 mendatang.

"Delapan kecamatan sudah merasakan bantuan air bersih dari kami. Antara lain, Kecamatan Grabagan, Rengel, Kenduruan dan Jatirogo, Kecamatan Kerek, Bangilan, Senori dan Singgahan,’’ ujar Setiajit saat membagikan air bersih di Desa Lajukidul Kecamatan Singgahan, Minggu (10/11/2019).

Dengan armada 3 truk tangki kapasitas 8000 ribu, mobil tangki mengirim air ke warga wilayah kekeringan, sejak Senin 28 Oktober lalu. Sampai hari ini sudah 14 hari,

Saat berkunjung ke desa-desa pinggiran, Setiajit banyak menerima permintaan air bersih dari warga. Sehingga, permintaan itu dia layani dengan sepenuh hati.

"Intinya saya ingin membawa manfaat bagi masyarakat banyak. Saat ada permintaan air bersih dan saya bisa memberi ya saya berikan,’’ ujar mantan Pejabat Bupati Jombang ini.

Pejabat ASN aktif asli Tuban ini, menyatakan masih akan memberikan bantuan kebutuhan air bersih. Hanya, banyaknya usulan dari masyarakat, pengiriman air harus giliran. 

‘’Sampai hari ini permintaan bantuan air bersih masih terus berdatangan. Dan akan kita upayakan untuk memenuhi,’’ imbuhnya.

Di Desa Lajukidul, Kecamatan Singgahan, yang dia datangi, banyak warga kesulitan air bersih. Kalau terus mengandalkan bantuan air bersih, tidak akan memecahkan masalah. Karena itu, Kepala ESDM Pemprov Jatim ini, ingin membantu yang lebih lagi, yakni dengan membuat sumur bor dalam kapasitas besar.

‘’Coba nanti kita teliti adakah kemungkinan untuk dibuatkan sumur artesis agar masalah air ini tidak terus muncul setiap tahun,’’ janjinya.

Setiajit juga menawarkan bantuan sambungan listrik gratis terhadap warga yang membutuhkan. Listrik ini akan menggunakan jalur PLN.

Tahun 2019 ini, Setiajit sudah memberikan listrik gratis bagi 321 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Tuban di Kecamatan Jenu, Widang, Kerek dan Semanding. ‘’Bantuan itu berupa 321 sambungan listrik rumahan untuk warga dengan kapasitas 450 KWH," katanya. (*)

Jurnalis : Ahmad Istihar (MG-203)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration