Peristiwa Daerah

Pria Asal Semarang Ditemukan Meninggal Di Kamar New Surya Hotel Banyuwangi

Minggu, 10 November 2019 - 17:23 | 694.84k
Polisi melakukan evakuasi terhadap korban meninggal. (Foto: Istimewa)
Polisi melakukan evakuasi terhadap korban meninggal. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Seorang tamu hotel asal Semarang, Jawa Tengah meninggal dunia saat menginap di New Surya Hotel Jajag, Banyuwangi, Jawa Timur.

Informasi yang diterima TIMES Indonesia, tamu yang meninggal dunia tersebut atas nama Poetoet Hariyanto (69) warga Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran, Semarang. Dia diperkirakan meninggal pada Sabtu (9/11/2019) sekira pukul 05.30 Wib.

Korban datang ke Banyuwangi bersama tiga tim dari Kementerian Kesehatan dalam rangka Akreditasi Puskesmas di Kecamatan Tegalsari dari tanggal 6 hingga 10 November 2019.

"Betul kemarin memang ada tamu yang meninggal di Hotel Surya. Kalau tidak salah di kamar hotel nomer 210," ungkap Kapolsek Gambiran, AKP Sumaryata saat dihubungi via seluler, Minggu (10/11/2019).

Menurut Kapolsek, korban yang meninggal merupakan pensiunan pegawai Kementerian Kesehatan. Saat ditemukan, korban dalam keadaan tergeletak di atas sajadah lantai kamar hotel.

"Kemungkinan mau melaksanakan sholat, kemungkinan lagi setelah itu terkena serangan jantung. Ada ditemukan obat-obatan herbal di kamarnya juga," terang Sumaryata.

Sementara itu mengenai penyebab kematian korban, Sumaryata belum bisa menyampaikan secara detail, sebab kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polres Banyuwangi.

"Polres yang menangani. Jadi mengenai informasi detailnya pihak Polres yang paham," ujarnya.

Sementara itu salah satu karyawan New Surya Hotel, Anggun, membenarkan jika ada penemuan mayat di tempat kerjanya tersebut. Namun ia tidak berkomentar banyak karena bukan wewenangnya.

"Betul memang ada orang meninggal di hotel kami, tapi belum bisa klarifikasi karena belum ada izin dari pihak manajemen," katanya saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

Pantauan di lokasi kejadian, kamar hotel yang menjadi tempat ditemukannya korban dipasangi garis polisi. Kabarnya jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dari lokasi kejadian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES