Peristiwa Daerah

Ziarahi TMP Saat Hari Pahlawan, Ini Pesan Dandim Jember

Minggu, 10 November 2019 - 16:33 | 72.53k
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin (tengah) menabur bunga saat melakukan Ziarah Nasional di TMP Patrang dalam Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019). (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin (tengah) menabur bunga saat melakukan Ziarah Nasional di TMP Patrang dalam Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019). (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Peringatan Hari Pahlawan ke-74 pada Minggu (10/12/2019) di Kabupaten Jember diawali dengan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang.

Ziarah Nasional diikuti para pejabat sipil maupun militer di Kabupaten Jember. Pejabat Pemkab Jember yang hadir di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Ir. Mirfano.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin berkesempatan memimpin apel di pelataran TMP Patrang.

Sementara itu, peserta apel terdiri dari jajaran Kostrad, Kodim, Armed, Secaba, Pol PP, serta Aparat Sipin Negara (ASN) berpakaian Korpri.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlwan,” terangnya.

Sebagai generasi muda, lanjutnya, harus mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang.

Sesuai dengan tema Hari Pahlawan 2019, yaitu Aku Pahlawan Masa Kini, La Ode menyampaikan, bahwa pahlawan masa kini harus bisa mengisi kemerdekaan untuk bisa melakukan perbuatan yang terbaik.

“Perbuatan yang bisa menguntungkan untuk pembangunan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dia berpesan, generasi muda harus bisa menjadi generasi yang membanggakan orang tua, keluarga, masyarakat, negara, dan bangsa.

Dandim juga mengingatkan agar para generasi muda untuk tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh pihak ketiga yang menginginkan Indonesia tidak bersatu.

“Jadilah generasi muda yang membanggakan bagi negara,” pesannya lagi.

La Ode juga menambahkan, peringatan Hari Pahlawan ini dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran militer di Kabupaten Jember. “Kegiatan ini berjalan dalam keadaan tertib, aman, dan lancar,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES