Selasa, 12 November 2019
Peristiwa - Daerah

Hari Pahlawan, Bupati Malang Berikan Tali Asih kepada 500 Veteran

Hari Pahlawan, Bupati Malang Berikan Tali Asih kepada 500 Veteran Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat memberikan tali asih kepada veteran.  (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Minggu, 10 November 2019 - 15:04

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 500 orang veteran, mendapat tali asih dari Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM yang diberikan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Tali asih sebesar Rp 750 ribu per orang tersebut diberikan secara simbolis oleh Sanusi saat peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu, (10/11/2019).

"Ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Malang terhadap para veteran yang sudah banyak berjasa bagi bangsa serta negara Indonesia," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Sanusi menjelaskan, Pemkab Malang selalu peduli terhadap veteran. "Selain memberikan tali asi, Pemkab Malang juga memberikan bantuan lainnya, salah satunya adalah bedah rumah tidak layak huni milik veteran," ungkapnya.

Menurutnya, bedah rumah milik veteran itu dianggarkan melalui APBD. Sedangkan pelaksanaannya dilakukan pada saat Gema Desa maupun karya Bhakti yang dilakukan TNI.

Edisi-Minggu-10-November-2019-E-Koran-Medsos.-Hari-Pahlawan.jpg

"Melalui bedah rumah tersebut, diharapkan kualitas kehidupan dari para veteran semakin meningkat. Terutama mereka tinggal di rumah yang layak huni," terangnya.

Politisi PKB ini melanjutkan, melalui bantuan yang diberikan tersebut, tidak berarti apa-apa apabila dibandingkan dengan apa yang telah diberikan veteran untuk bangsa ini.

"Perjuangan para pahlawan termasuk veteran saat itu sungguh luar biasa. Sehingga kita yang sedang menikmati kemerdekaan saat ini, jangan melupakan jasa para pahlawan," terangnya.

Pada momentum Hari Pahlawan ini, Bupati Malang juga mengimbau kepada masyarakat utamanya para pemuda untuk terus mengingat besarnya jasa pahlawan serta veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration