Peristiwa - Daerah

Kapolres Ponorogo Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Kapolres Ponorogo Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto sebagai inspektur upacara ziarah makam tinTMP Ponorogo. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Minggu, 10 November 2019 - 14:50

TIMESINDONESIA, PONOROGOKapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto,  pimpin upacara Ziarah  Makam di Taman Makam Pahlawan Wira Paranti Ponorogo, Minggu, (10/11/2019).

Ziarah ke taman makam Pahlawan tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 sekalgus untuk  mengenang jasa para pahlawan Republik Indonesia.

Kapolres-Ponorogo-5.jpg

Kapolres Ponorogo berharap setiap masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Dengan peringatan Hari Pahlwan, Kapolres menekankan pentingnya menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Indonesia, Presiden RI Soekarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Upacara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Wira Paranti tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda Ponorogo, kepala OPD Pemkab Ponorogo, dan seluruh camat Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut diletakkan karangan bunga oleh Kapolres Ponorogo sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan setelah pelaksanaan upacara ziarah. (*)

Jurnalis : M. Marhaban (MG-90)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Registration