Peristiwa Nasional

RSUD dr Iskak Tulungagung Raih Gold Award IHF 2019, dr Supriyanto SpB Jadi Inisiator Terbaik Dunia

Minggu, 10 November 2019 - 07:26 | 402.21k
Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto SpB dengan medali emas rumah sakit terbaik di dunia di ajang IHF Award 2019. (Foto-foto: humas rsud tulungagung for TIMES Indonesia)
Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto SpB dengan medali emas rumah sakit terbaik di dunia di ajang IHF Award 2019. (Foto-foto: humas rsud tulungagung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prestasi dunia diraih RSUD dr Iskak Tulungagung. Rumah sakit yang dipimpin dr Supriyanto SpB ini mendapat penghargaan Gold Award IHF 2019 di International Hospital Federation (IHF) Congress and Award 43th yang dilaksanakan di Oman Convention and Exhibition Centre Muscat, Uni Emirat Arab, 8 November 2019 kemarin.

Dokter Supriyanto yang juga sekertaris dewan pakar ISNU Kabupaten Tulungagung ini dinobatkan sebagai inisiator  "The New Concept Hospital Management of Tulungagung "Dr Iskak General Hospital" Combined with PSC".

Humas RSUD dr Iskak, H. Moh. Rifai, saat mendampingi dr Supriyanto mengatakan, prestasi ini merpakan capaian yang luar biasa dan sangat membagiakan. Baik bagi Indonesia dalam skala internasional, maupun bagi Tulungagung dalam skala nasional.

dr-Supriyanto-SpB-a.jpg

"Alhamdulillah, keberhasilan ini merupakan capaian luar biasa yang membanggakan bagi kami," ujar Rifai pada TIMES Indonesia, padi pagi (10/11/2019).  
                                        
Dengan adanya penghargaan internasional ini, lanjut Rifai, tidak membuat lembaganya merasa tinggi hati. "Kami akan tetap meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat banyak. Keberhasilan ini justru memicu kami untuk meningkat pelayanan terbaik untuk warga dan masyarakat, " ujar Rifai yang juga Ketua PC ISNU Kabupaten Tulungagung itu.

dr-Supriyanto-SpB-b.jpg

Pengharaan internasional ini tak lepas dari konsep yang diusung rmlumah sakit pemerintah ini. Di mana RSUD menjadi pengelenggara rumah sakit yang murah dan bermutu. Mereka melayani 85% pasien BJS. 

Meski begitu RSUD dr Iskak tetap melayani pasien tanpa diskriminasi dibanding pasien umum. Bahkan RSUD ini melayani gratis bagi kaum miskin non kartu sehat.

dr-Supriyanto-SpB-c.jpg

Prestasi RSUD dr Iskak Tulungagung ini pun tak lepas dari sentuhan dr Supriyanto SpB. Dengan disaksikan perwakilan rumah sakit seluruh dunia, Gold Award IHF 2019 ini diberikan. Nama Indonesia pun harus di pentas dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES