Peristiwa - Daerah

Peringati Hari Pahlawan Ansor dan Banser Gelar Doa Bersama

Peringati Hari Pahlawan Ansor dan Banser Gelar Doa Bersama Anggota pemuda Ansor dan Banser saat Istiqhosah dan apel 2020 Ansor dan Banser. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 November 2019 - 22:33

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Anggota Ansor dan Banser Kabupaten Ponorogo gelar doa bersama, istighatsah dan apel untuk memperingati Hari Pahlawan di Pendopo Makam Batoro Katong. Tepatnya di Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, Sabtu malam (9 /11/2019).

Sebanyak 2020 anggota Ansor dan Banser seluruh kecamatan yang ada di Ponorogo mengikuti peringatan Hari Pahlawan Nasional yang ditetapkan pada 10 November tersebut.

Ansor-Banser-2.jpg

"Acara ini dalam rangka peringati hari pahlawan yang jatuh besok pada tanggal 10 November," ungkap Sudarsono Kasat Korcab Banser Kabupaten Ponorogo

Sudarsono mengatakan lokasi istighatsah dan apel di Pendopo Makam Batoro Katong ini dipilih bukan tanpa alasan. Batoro Katong adalah salah satu tokoh cikal bakal berdirinya Kabupaten Ponorogo.

Ansor-Banser-3.jpg

"Kami ajak para pemuda untuk jangan lupakan sejarah tentang Kabupaten Ponorogo, makanya kami pilih tempat ini,” katanya.

Sejumlah Kiai sepuh dan keluarga besar NU Ponorogo turut hadir untuk mendoakan pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Negara Republik Indonesia melalui istighatsah akbar tersebut. "Selain Ansor Banser yang berjumlah 2020, kami juga mengundang Banom NU yang lain, serta ormas dan masyakat umum,” tambahnya. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Registration