Ekonomi

Peserta Terus Bertambah, Generasi Muda Antusias Ikut HIPMI x Madiun Creators Meetup

Peserta Terus Bertambah, Generasi Muda Antusias Ikut HIPMI x Madiun Creators Meetup HIPMI x Madiun Creators
Sabtu, 09 November 2019 - 18:45

TIMESINDONESIA, MADIUN – Seminar dan talkshow HIPMI x Madiun Creators Meetup menarik banyak perhatian dari berbagai kalangan. Sehari sebelum pelaksanaan, dari 120 seat peserta yang ada sudah nyaris penuh.

Jumlah peserta dipastikan bertambah pada hari pelaksanaan, Minggu (10/11/2019). Mayoritas pendaftar merupakan generasi muda yang memiliki minat atau bakat dalam dunia kreatif digital. Tidak hanya dari Madiun, beberapa peserta ada yang datang dari Sidoarjo, Surabaya, Trenggalek, Kediri bahkan Jakarta.

Melihat antusisme generasi muda mengikuti acara ini, Andro Rohmana Putra, Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Kota Madiun sekaligus founder Ovvis Coworking and Creative Space mengatakan, ke depannya kegiatan semacam ini akan rutin diselenggarakan.

“Rencananya setiap tiga bulan sekali HIPMI Kota Madiun akan mengadakan seminar dalam skala medium dengan jumlah peserta sekitar 100 orang dan juga workshop dengan tema-tema tentang bisnis atau dunia kreatif setiap bulan,” ungkapnya.

Ditanya tentang bagaimana ketentuan dan syarat untuk mengikuti program-program tersebut, Andro menambahkan syaratnya hanya satu, yaitu bergabung dan menjadi anggota HIPMI Kota Madiun. Info-info tentang seminar, talkshow, dan workshop akan rutin disampaikan kepada seluruh anggotanya.

Muhammad Alif Taufan, co-founder Ovvis Coworking and Creative Space dan founder Ovoz Graphics menambahkan, HIPMI berkolaborasi dengan Ovvis juga memiliki program magang rutin untuk mereka yang tertarik belajar tentang segala hal yang berkaitan dengan dunia kreatif digital, seperti desain grafis, copywriting, membuat website, dan lainnya.

“Program magang biasanya selama tiga bulan dan terbuka untuk masyarakat umum yang memiliki minat dalam dunia kreatif. Kami memiliki mentor-mentor yang berpengalaman dalam bidang masing-masing,” ujar Alif.

Alif juga menambahkan, program magang ini tidak dipungut biaya. ”Magang ini gratis, seluruh peserta tidak dipungut biaya sepeserpun,” pungkasnya di sela-sela persiapan seminar HIPMI x Madiun Creators Meetup dengan media support TIMES Indonesia. (*)

Jurnalis : Ito Wahyu Utomo (MG-204)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration