Jum'at, 15 November 2019
Olahraga

Pemkab Malang Siap Wujudkan Sirkuit Sepatu Roda Bertaraf Internasional

Pemkab Malang Siap Wujudkan Sirkuit Sepatu Roda Bertaraf Internasional Sirkuit sepatu roda di luar Stadion Kanjuruhan akan ditingkatkan menjadi bertaraf internasional. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 November 2019 - 16:37

TIMESINDONESIA, MALANG – Fasilitas  sirkuit sepatu roda yang sudah ada di area luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, oleh Pemkab Malang akan ditingkatkan bertaraf internasional.

Hal ini disampaikan Bupati Malang Drs HM Sanusi MM, saat membuka Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup ke VIII dan Piala Tetap Forkopimda Kabupaten Malang-Indonesia Roller Sport - Series V, Sabtu, (9/11/2019).

"Nantinya saya perintahkan Cipta Karya untuk membangun tribun beton di Sirkuit sepatu roda ini. Untuk anggarannya, nanti akan dikomunikasikan dengan dewan," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, untuk tahap awal rencananya akan dibangun tribun dari beton. "Tribunnya bisa dua tingkat untuk menampung suporter maupun penonton yang menyaksikan event sepatu roda," kata pria berdomisili di Gondanglegi ini.

Sedangkan untuk standar Internasional kata dia, menurut panduan dari PB Porserosi, itu dibangun secara indoor. Hal ini bertujuan supaya atlet tidak kepanasan dan kehujanan saat bertanding.

"Untuk pembangunan indoor, akan saya coba komunikasikan dengan Menpora. Karena biaya pembangunannya sangat besar. Anggaran Pemkab Malang terbatas," terangnya.

Sementara itu, Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengaku siap menjalankan instruksi dari Bupati Malang untuk menambah fasilitas Sirkuit sepatu roda tersebut.

"Akan kami lakukan pengkajian terlebih dahulu. Tujuannya supaya untuk mengetahui jumlah anggarannya berapa, apabila dibagun tribun dari beton tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, apabila besar anggaran sudah diketahui, maka akan dikomunikasikan kepada tim anggaran untuk diusulkan kepada dewan.

"Yang jelas kami berkomitmen untuk membangun fasilitas sirkuit sepatu roda yang ada di area Stadion Kanjuruhan ini," katanya.

Menurut Wahyu, pembangunan sirkuit sepatu roda bertaraf internasional ini merupakan upaya Pemkab Malang dalam meningkatkan fasilitas olahraga di Kabupaten Malang, Jawa Timur.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration