Pemerintahan

Kabupaten Sragen Masuk 25 Besar Kota Cerdas

Sabtu, 09 November 2019 - 16:25 | 145.58k
Wakil Bupati Sragen menerima penghargaan dari Kemkominfo di Jakarta.
Wakil Bupati Sragen menerima penghargaan dari Kemkominfo di Jakarta.

TIMESINDONESIA, SRAGENKabupaten Sragen masuk 25 besar Kota Cerdas (Smart City) di Indonesia Tahun 2019. Atas pencapaian itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Kabupaten Sragen dan 24 Kabupaten/Kota lainnya.  

Penghargaan diberikan Menkominfo Johny G Plate kepada Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno pada acara Exhibition, Evaluation dan Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City 2019, di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Wakil-Bupati-Sragen-2.jpg

Wabup Dedy Endriyatno mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Sragen bukti keseriusan daerah untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Penghargaan tersebut diperoleh Kabupaten/Kota yang sudah membuat Master Plan dan Quick Win untuk mewujudkan kabupaten yang smart. 

"Harapannya setelah mendapat penghargaan tersebut nantinya secara bertahap pelayanan masyarakat bisa optimal berbasis digital," kata Dedy.

Menurut Dedy, smart city tidak hanya mengutamakan teknologinya saja namun yang paling penting juga pelayanan kepada masyarakat harus maksimal dan efektif.

"Semoga ini menjadi acuan untuk berpacu agar lebih kerja keras dengan cerdas, inovasi dan kreatif untuk membangun Kabupaten Sragen yang kita cintai ini," harapnya.

Kepala Dinas Kominfo Sragen Yuniarti, menyampaikan bahwa tersusunnya master plan Sragen Smart City ini merupakan hasil kerja tim dari semua OPD. Demikian juga implementasinya nanti melibatkan semua OPD.

Menurut Yuniarti, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kominfo mengakui 3 quick wins dalam masterplan smart city dinilai menarik dan tepat, meski dikemas sederhana. 

"Penghargaan ini menjadi tantangan dan dorongan bagi Bumi Sukowati ini untuk mewujudkan enam dimensi Smart City yang sudah ditetapkan antara lain Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Society, Smart Living, dan Smart Environment." (*)\

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES