Selasa, 12 November 2019
Ketahanan Informasi

Menjadi Wasit Bulutangkis Profesional, UKM Bulutangkis UWG Malang Gelar Diklat

Menjadi Wasit Bulutangkis Profesional, UKM Bulutangkis UWG Malang Gelar Diklat Wakil Rektor III, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT., saat berikan sambutan pada pembukaan DIKLAT Wasit Bulutangkis di UWG. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 November 2019 - 08:17

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Bulutangkis UWG Malang menyelenggarakan “Pelatihan Wasik dan Hakin Garis Bulutangkis" dengan tema “Menjadi Wasit Bulutangkis Profesional”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung F9 Kampus II Universitas Widyagama Malang, Jumat (8/11/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta dari anggota UKM Bulutangkis UWG disambut baik dan diapresiasi sangat positif oleh Wakil Rektor III bapak Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT., yang hadir pada acara Pelatihan ini sekaligus membuka secara resmi “Pelatihan Wasit dan Hakim Garis Bulutangkis”.

UKM-Bulutangkis-UWG-Malang-2.jpg Mahasiswa anggota UKM Bulutangkis UWG mengikuti ujian tulis perwasitan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Agus Tugas dalam sambutannya mengatakan sangat senang dan bangga kepada anggota UKM Bulutangkis yang telah berhasil menyelenggarakan Pelatihan Wasit Bulutangkis ini dengan mendatangkan pemateri dari Pengurus PBSI Kota Malang yang notabennya membidangi dan ahli sebagai wasit dalam pertandingan olah raga bulutangkis yang menjadi salah satu cabang olah raga kebanggaan bangsa Indonesia dan digemari oleh seluruh rakyat di tanah air.

Salah satu pemeringkatan dikti kepada perguruan tinggi adalah kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh organisasi-organisasi kemahasiswaan seperti pada hari ini UKM Bulutangkis. Kegiatan Pelatihan ini mempunyai nilai yang bagus bagi salah satu penilaian pemeringkatan kinerja perguruan tinggi, dalam hal ini adalah Universitas Widyagama Malang.

"Kami akan sangat bangga kepada kalian, jika diantara kalian para mahasiswa bisa berprestasi baik ditingkat regional maupun nasional bahkan dunia. Kami mendukung penuh kegiatan organisasi mahasiswa UWG untuk menunjukkan prestasinya, karena kalian semua selagi masih menjadi mahasiswa gunakanlah waktu anda untuk mengukir prestasi, karena bukan tidak mungkin suatu saat anda akan menjadi seorang professional," papar Agus Tugas.

UKM-Bulutangkis-UWG-Malang-3.jpgPemateri dari PBSI saat berikan pengarahan di Ujian Praktek Wasit Bulutangkis, di GOR Bulutangkis UWG. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

UKM Bulutangkis dibawah binaan Pembina UKM Bulutangkis, Santoso,SP yang memang penghobi bulutangkis dan juga seorang pemain bulutangkis yang pada jamannya dulu waktu kuliah di UWG juga menjadi juara termasuk salah satu pemateri pelatihan hari ini yakni Eko juga alumni UWG yang pernah memberikan sumbangsih membawa nama harum kampus UWG sebagai juara bulutangkis tingkat mahasiswa kala itu, sekitar tahun 1996 an.

"Dengan fasilitas yang kami berikan yakni sebuah sarana lapangan bulutangkis yang representatif di lantai 4, kami harap suatu saat ada diantara kalian yang menjadi seorang juara atau seorang professional didunia perbulutangkisan. Semoga kegiatan pelatihan Wasit dan Hakim Garis Bulutangkis yang diselenggarakan oleh UKM Bulutangkis mendapatkan manfaat ilmu untuk kemajuan dan prestasi UWG dimasa yang akan datang," imbuh Agus Tugas.

Acara dilanjutkan dengan Ujian Tulis (Pre Test) tentang perwasitan dan hakim garis, dan dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Noerdin, SPd. (KABUR Wasit PBSI Kota Malang) dan Eko Sutjahyo (Bidang Umum dan Kepelatihan PBSI Kota Malang).

Ujian tulis berlangsung selama 2 jam dan dilanjutkan dengan praktik di Lapangan Bulutangkis di GOR Widya Tangkas, lantai 4 Widya Graha. Antusiasme peserta pelatihan wasit sangat tinggi dengan dibuktikan praktek wasit dilapangan selama 3 jam. Materi DIKLAT Wasit Bulutangkis yang singkat ini akan menjadi awal untuk bekal mahasiswa anggota UKM Bulutangkis UWG Malang menjadi seorang wasit yang professional. (*)

Jurnalis : Santoso SP (CR-059)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration