Selasa, 12 November 2019
Peristiwa - Daerah

Sopir Mengantuk, Truk BBM Sruduk Fuso

Sopir Mengantuk, Truk BBM Sruduk Fuso Truk Tangki Pertamina yang terlibat kecelakaan. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 November 2019 - 11:29

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIKecelakaan beruntun yang melibatkan dua truk terjadi di jalan raya Yos Sudarso, kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (9/11/2019) sekitar pukul 04.20 Wib.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalur Situbondo-Banyuwangi tersebut adalah Truk Fuso nopol H 1307 LD, Trukk Tangki Pertamina nopol L 8160 UL dan sepeda motor Honda Vario nopol P 2177 UA.

Menurut Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, IPTU Ardhi Bita Kumala, kecelakaan terjadi saat Truk Fuso yang dikemudikan oleh Muchamad Andy Maulana (28) asal Lumajang mengalami kerusakan mesin. Truk lalu di parkir di sisi barat jalan dengan menyalakan lampu hazard sebagai isyarat agar kendaraan yang ada dibelakangnya bisa berhati-hati.

“Tanpa diduga dari arah Banyuwangi melaju Truk Tangki Pertamina yang dikemudikan oleh Nur Hadi (24) warga Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, dengan kecepatan tinggi,” terang Ardhi.

Mengetahui ada kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, sopir Truk Fuso langsung berusaha mencegahnya dengan melambaikan tangan dan berteriak untuk memperingatkan kalau ada kendaraan yang sedang berhenti.

“Namun peringatan sopir Truk Fuso tidak dihiraukan, sehingga truk Pertamina itu langsung menabrak bagian belakang bak Truk Fuso dengan keras. Bahkan saking kerasnya, Truk Fuso sampai terdorong ke depan dan menabrak kios serta sepeda motor milik Asrawi (35),” ujar IPTU Ardhi.

Beruntung dalam insiden kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Sopir Truk Tangki Pertamina selamat dan hanya mengalami luka ringan saja. Sedangkan kedua kendaraan ringsek karena benturan keras. Sementara motor dan kios yang tertabrak juga ikut rusak.

"Dugaannya sopir Truk Pertamina mengantuk sehingga tidak menghiraukan aba-aba dan tidak melihat rambu-rambu," ungkap IPTU Ardhi.

Sementara itu kerugian material akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 30 juta. (*)

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration