Olahraga

Unik, Tiga Pemain Adama Traore Ada di Timnas Mali

Sabtu, 09 November 2019 - 09:32 | 343.26k
Tiga pemain bernama Adama Traore yang bakal memperkuat Timnas Mali dalam babak Kualifikasi Piala Afrika pekan depan. (FOTO: getty-image)
Tiga pemain bernama Adama Traore yang bakal memperkuat Timnas Mali dalam babak Kualifikasi Piala Afrika pekan depan. (FOTO: getty-image)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jagat sepak bola memang penuh dengan kejutan dan unik. Kali ini datangnya dari negara Mali, negara yang terletak di Sahara Afrika sana, yang mempunyai tiga pemain sepak bola kelas dunia dengan nama yang sama, yakni Adama Traore.

Dilansir Football5Star, Timnas Mali, tim besutan Mohamed Magassouba ini bakal dihuni tiga pemain yang namanya sama, Adama Traore. Ini akan tersaji saat digelar babak Kualifilasi Piala Afrika, pekan depan.

Adama Traore pertama kini bermain di Ligue 1, AS Monaco, disusul Adama Traore kedua yang kini bermain di Metz dan Adama Traore ketiga yang baru saja bergabung dengan Timnas Mali sendiri setelah bermain di Wolverhampton.

Timnas-Mali-b.jpg

Bagi Adama Traore ketiga, ini adalah  panggilan pertama bermain di negara leluhurnya,  sebab  sebelumnya ia selalu memperkuat tim kelompok umur Spanyol.

Ya, Adama Traore ketiga memang berdarah Mali dari kedua orang tuanya yang lahir di Spanyol. Adama Traore ketiga ini jebolan akadami La Masia milik Barcelona. Ia juga sudah bermain untuk Spanyol di kelompok U-16, U-17, U-19, hingga U-21.

Bagi negara berperingkat 59 FIFA ini, keberadaan tiga pemain yang namanya sama menjadi keuntungan tersendiri. Mohamed Magassouba bisa saja nanti menurunkan mereka dalam waktu yang bersamaan. Karena peranan mereka berbeda. Adama Traore pertama dan kedua posisinya sebagai winger. Sedangkan Adama Traore ketiga adalah striker.

Benua Afrika memang banyak memiliki pemain bernama Traore. Terutama di sejumlah negara yang punya populasi penduduk muslim besar seperti Mali, Senegal, Pantai Gading, Ghana, dan lainnya. Biasanya biasanya kesamaan nama mereka terletak di nama belakang atau depan. Tapi kali ini namanya sama, presisi,  baik depan maupun belakang. Nah.

Timnas-Mali-c.jpg

Ya,  jagat sepak bola memang penuh dengan kejutan dan unik. Mali, negara yang terletak di Sahara Afrika sana kini Timnas Mali mempunyai tiga pemain sepak bola kelas dunia dengan nama yang sama, yakni Adama Traore.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES