Olahraga

Putaran Akhir Kejurnas Oneprix Digelar di Sirkuit GBT Surabaya

Putaran Akhir Kejurnas Oneprix Digelar di Sirkuit GBT Surabaya Para pembalap yang mengikuti Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship. (Foto: Istimewa)
Sabtu, 09 November 2019 - 09:09

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship memasuki putaran akhir pada seri perdana tahun 2019. Ajang itu akan digelar pada Minggu, 10 November 2019 di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya.

Ajang balapan motor nasional hasil kerjasama antara PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM), Ikatan Motor Indonesia (IMI) masih dibuka untuk 3 kelas utama yaitu Expert (Bebek 150cc Tune Up), Novice (Bebek 150cc Tune Up), Rookie (Bebek 150cc Standart). 

OMM juga masih membuka kelas Expert Challenge untuk para riders yang belum berhasil masuk ke 24 grid di kelas Bebek 150cc Tune Up (Expert) dan kelas ECU Standard dengan usia maksimal 12 tahun.

“Semoga Putaran 5 yang juga bersamaan dengan hari pahlawan akan semakin menumbuhkan semangat pada peserta agar dapat memberikan yang terbaik,” ungkap Imam Sulisto Direktur OMM, Sabtu (9/11/2019).

Menjelang Kejuaraan Nasional Oneprix IMC Putaran 5 duka mendalam datang bagi seluruh pecinta Oneprix. Afridza Syach Munandar yang merupakan pembalap Oneprix kelas expert wafat.

Afridza Syah mengalami kecelakaan saat mengikuti ajang balap motor di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu, 02 November 2019 lalu. 

Afridza, kata Imam merupakan pembalap dengan karier yang gemilang termasuk di Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019, ia berada di posisi kedua klasemen dengan 107 poin.

“Kami turut berduka dan merasa kehilangan atas berpulangnya Afridza Syach. Alhamarhum merupakan pembalap yang sangat berprestasi. Pada Kejurnas Oneprix pun Alhamarhum sering kali naik podium, bahkan kandidat juara umum kelas expert seri 2019," tambah Imam.

Sementara Reynaldi Pradana pembalap 
yang saat ini memegang Kartu Izin Start Kalimantan Timur, masih berada di posisi ketiga dengan 103 poin.

“Persiapan sebelum race tidak ada yang khusus, yang jelas tetap latihan fisik dan balap. Untuk mesin dan motor memang saat Oneprix putaran 4 ganti baru semua, sampai sekarang masih terus beradaptasi supaya bisa maksimal di lintasan nanti,” ujarnya yang siap mengikuti kerjurnas Oneprix yang digelar di Surabaya. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration