Pendidikan

Hari Pahlawan, Siswa SMK PGRI Ponorogo Berpakaian Ala Pejuang

Hari Pahlawan,  Siswa SMK PGRI Ponorogo Berpakaian Ala Pejuang Siswa SMK PGRI 2 Ponorogo berpakain ala pejuang. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 November 2019 - 08:43

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai sejarah, dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Inilah yang menjadi inspirasi bagi siswa-siswi SMK PGRI 2 Ponorogo, Jawa Timur dalam memperingati hari Pahlawan 10 November 2019.

Seluruh pelajar SMK PGRI 2 Ponorogo dengan berpakaian ala pejuang, hari ini Sabtu, (9/11/2019)  melakukan long march sejauh 5 KM, dari alun-alun  menuju sekolah.

Syamhudi Arifin, kepala sekolah SMK PGRI 2 Ponorogo Kepada TIMES Indonesia menuturkan, peringatan hari Pahlawan ini menjadi peristiwa penting bagi pihak sekolah untuk mengingatkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme kepada siswanya.

Siswa-SMK-PGRI-2-Ponorogo-b.jpg

"Sengaja kami menggelar kegiatan yang bertemakan pahlawan sekaligus mewajibkan para siswa mengenakan pakaian yang berkaitan dengan kepahlawanan atau pejuang," tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut semata-mata dilakukan sebagai bentuk pendidikan.

Syamhudi Arifin berharap siswa  bisa menghargai jasa para pahlawan dan wajib meneruskan keteladanan para pejuang dengan bentuk lain sesuai dengan era kekinian.

Siswa-SMK-PGRI-2-Ponorogo-c.jpg

  "Pengahargaan kepada pahlawan bukan sekedar upacara atau hal-hal yang sifatnya seremonial saja tetapi harus diterapkan dikehidupan para siswa sehari-hari," kata kepala SMK PGRI 2 Ponorogo, Syamhudi Arifin.(*)

Jurnalis : M. Marhaban (MG-90)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Registration