Pemerintahan

Sidak Proyek Gedung PMK, Komisi I DPRD Ngawi Minta Atap Garasi Diganti

Jumat, 08 November 2019 - 23:08 | 85.30k
Komisi I DPRD Ngawi sidak proyek pembangunan gedung PMK Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
Komisi I DPRD Ngawi sidak proyek pembangunan gedung PMK Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWIKomisi I DPRD Ngawi melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek pekerjaan gedung Pemadam Kebakaran (PMK) di Jalan MH. Thamrin Ngawi. Sidak tersebut bagian dari evaluasi penggunaan anggaran proyek fisik bersumber dari APBD Ngawi dan Pemprov Jatim.

Wakil Ketua Komisi I Heru Kusnindar mengungkapkan, ada temuan yang akan menjadi bahan evaluasi bersama OPD terkait. Terutama kualitas pembangunan atap garasi gedung PMK.

"Teman-teman komisi kecewa dengan penggunaan spek atap jenis OBBC mudah rusak yang dikhawatirkan tidak bertahan lama," ungkap Kusnindar, Jumat (8/11/2019).

Komisi-I-DPRD-b.jpg

Menurut legislator dari PDIP tersebut, bahan atap yang  digunakan mudah patah dan rusak. Sehingga butuh anggaran lagi untuk perbaikan. Sementara proyek tersebut menyedot anggaran sekitar Rp 2,8 miliar.

"Karena pengerjaan baru 60 persen, rekanan pelaksana harus mengganti bahan tersebut dengan bahan yang tahan lama," tegas Kusnidar.

Mendasar temuan saat sidak pengerjaan gedung PMK Ngawi itu, dalam waktu dekat Komisi I DRPD Ngawi bakal menggelar hearing dengan OPD terkait dan pelaksana proyek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES