Peristiwa Daerah

Kiai dan Asparagus Deklarasi Dukung Gus Munib Maju Pilbup Banyuwangi 2020

Jumat, 08 November 2019 - 22:49 | 350.11k
Para kiai muda dan Asparagus di Banyuwangi deklarasi mendukung KH Ahmad Munib Syafaat, Lc. Msi, (Gus Munib) untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Para kiai muda dan Asparagus di Banyuwangi deklarasi mendukung KH Ahmad Munib Syafaat, Lc. Msi, (Gus Munib) untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Malam Maulid Nabi Muhammad SAW 2019, jadi momen istimewa dikalangan ulama di Banyuwangi. Kesakralan makin kental lantaran sejumlah Kiai dan Asosiasi Para Gus (Asparagus) Bumi Blambangan menggelar deklarasi mendukung KH Ahmad Munib Syafaat, Lc. Msi (Gus Munib), untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Bupati Banyuwangi 2020 (Pilbup Banyuwangi 2020).

Anggota Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, tersebut dinilai sangat layak menjadi pemegang tongkat komando pemerintahan. Masih muda, energik, intelektual, religius serta memiliki pengalaman di birokrasi.

"Gus Munib sudah 3 periode duduk di kursi DPRD Banyuwangi, Fraksi PKB," ucap H Fahrurrozi, selaku juru bicara saat ditemui TIMES Indonesia di lokasi deklarasi, di Rumah Makan Sri Rejeki, Genteng, Banyuwangi, Jumat malam (8/11/2019).

Gus Munib, lanjutnya, juga dekat dengan para ulama Pondok Pesantren. Bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) atau asosiasi Pondok Pesantren Nahdltul Ulama (NU) Banyuwangi.

Kacamata para kiai muda dan Asparagus Banyuwangi, pun menilai Gus Munib memiliki kecakapan dalam komunikasi kemasyarakatan.

KH-Ahmad-Munib-Syafaat.jpg

Disebutkan, tercetusnya nama Gus Munib ini adalah wujud kepedulian para Kiai muda dan Asparagus dalam suksesi pesta demokrasi Pilbup Banyuwangi 2020. "Sebagai bentuk kesungguhan, secepatnya kami akan membentuk tim sukses," ungkap Gus Rozy, panggilan karib H Fahrurrozi.

Dengan elektabilitas serta kedekatan dengan masyarakat, kiai pengasuh Pondok Pesantren Roudlotussalam, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, ini optimistis kemunculan nama Gus Munib mampu memberi warna tersendiri.

Deklarasi sengaja digeber di malam Maulid karena dianggap memiliki nilai kesakralan serta aura positif. Karena, pada momen ini, Nabi Muhammad SAW, selaku panutan umat Islam lahir.

Sekedar diketahui, deklarasi dukungan terhadap Gus Munib ini dihadiri sejumlah perwakilan Kiai muda dan Asparagus Banyuwangi. Diantaranya, Kiai Mahfudz Afandi, pengasuh Pondok Pesantren Darul Huda sekaligus Katib Dewan Syuro DPC PKB Banyuwangi, Gus Syaifudin Zuhri, Sekretaris PCNU Banyuwangi, Gus Fahrurrozi, Ketua RMI NU Banyuwangi dan sejumlah Gus perwakilan dari pesantren se kabupaten ujung timur pulau Jawa.

Selain deklarasi dukungan terhadap Gus Munib untuk maju Pilbup Banyuwangi 2020, para Kiai dan Asparagus juga berdiskusi tentang keumatan kekinian serta perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mensyiarkan Islam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES