Ketahanan Informasi

Antusiasme Siswa SMA Labschool Cibubur di Sosialisasi Unair Surabaya

Antusiasme Siswa SMA Labschool Cibubur di Sosialisasi Unair Surabaya Anindya Anandita, S.Ikom saat memberikan sosialisasi di SMA Labschool Cibubur, Kamis (8/11/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 14:10

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mahasiswa Unair Surabaya tercatat berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Meski Jawa Timur masih mendominasi, namun Universitas Airlangga terus melebarkan sayap agar setiap pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan di kampus Airlangga.

Dari tahun ke tahun, sosialisasi dilakukan ke berbagai wilayah di Indonesia, baik oleh Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) maupun oleh Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair . Kali ini, Unair mendapatkan undangan untuk memberikan sosialisasi masuk perguruan tinggi dari SMA Labschool Cibubur. Sosialisasi diberikan oleh Anindya Anandita, S.Ikom dari PIH Unair, Kamis (7/11/2019).

Pada TIMES Indonesia Kepala SMA Labschool Cibubur Dr. Ali Chudori mengatakan bahwa sosialisasi mengundang narasumber dari berbagai PTN kenamaan menjadi agenda sekolah setiap tahunnya. Unair menjadi salah satu PTN favorit tempat siswa akan melanjutkan pendidikan usai lulus dari bangku SMA. Hingga tahun 2019 ini, tercatat, tak kurang dari 40 lulusan SMA Labschool diterima studi di Unair.

“Pertama, agar anak-anak mendapatkan informasi tentang PTN, karena anak-anak kami 99 persen berharap diterima PTN. Kedua, kami hadirkan langsung narasumber dari kampus agar memberikan motivasi kepada anak-anak, sehingga semakin kuat untuk mencapai cita-cita, dalam hal ini salah satunya UNAIR,” ucap Ali.

Dalam sosialisasi itu, Anindya selaku narasumber memberikan informasi sedetail mungkin soal Unair. Baik tentang sejarah singkat, jalur masuk, biaya pendidikan, profil lulusan, hingga prospek kerja lulusan dari berbagai program studi.

Sebagai informsi, dari tahun ke tahun SMA Labschool Cibubur secara rutin menggelar sosialisasi masuk perguruan tinggi dengan mengundang narasumber dari berbagai kampus di Indonesia, baik perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS). Selain Unair, selama sepekan terhitung sejak Senin-Jumat (4-8/11/2019), narasumber dari bebagai kampus kenamaan datang memberikan sosialisasi.

Ada delapan perguruan tinggi yang memberikan sosialisasi. Antara lain, Unair Surabaya, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran", Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Brawijaya (UB). Selain itu, ada sepuluh perguruan tinggi swasta lainnya yang turut memberikan sosialisasi melalui pameran. (*)

Jurnalis : Dr. Suko Widodo (CR-135)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration