Peristiwa - Daerah

Inda Raya Ingatkan Generasi Muda Kota Madiun Ikut Jaga Keutuhan NKRI

Inda Raya Ingatkan Generasi Muda Kota Madiun Ikut Jaga Keutuhan NKRI Wawali berikan tanda peserta bela negara. (Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 22:28

TIMESINDONESIA, MADIUN – Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri berpesan agar generasi muda di Kota Madiun menanamkan nilai-nilai kebangsaan, menjaga kerukunan antar agama, RAS maupun etnis. Hal itu bertujuan agar mereka memahami arti pentingnya perjuangan untuk menegakkan keutuhan NKRI.

Pesan itu disampaikan wawali, usai menghadiri Sarasehan Bela Negara dan Outbond Pemuda Lintas Agama di gedung Bakorwil I Madiun, Jumat (8/11/2019). Kegiatan tersebut mengambil tema Membangun Generasi Muda Lintas Agama yang Berkarakter, Berakhlak dan Berbudaya.

“Harapan kita generasi muda dan semuanya untuk menjaga keutuhan NKRI. Karena dengan bersatu padu itu menjadikan Indonesia tetap utuh. Kemudian saya berharap anak-anak muda itu bisa menggunakan media sosial lebih bijak. Jadikan sebagai sarana untuk mencari informasi, ketika itu benar bisa dishare ke masyarakat agar berdampak baik,” ujarnya Inda Raya.

Inda-Raya-Ayu-Miko-Saputri-N.jpg

Wawali menyatakan, tantangan yang sangat besar saat ini adalah adanya pengaruh isu dan berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Hal itu dinilai berbahaya karena akan merusak moral dan perilaku generasi muda akibat pengaruh informasi negatif.

Tidak hanya itu, ancaman terorisme, munculnya ideologi seperti radikalisme dan komunisme merupakan bahaya laten yang harus diwaspadai bersama.

Karena itu Wawali, Inda Raya mengajak seluruh elemen bangsa khususnya warga Kota Madiun menjaga keutuhan NKRI dengan semangat gotong royong dan menciptakan kebersamaan dalam bingkai Pancasila. (*)

Jurnalis : Ito Wahyu Utomo (MG-204)
Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration