Peristiwa Daerah

Pilkada Serentak 2020, Kapolda Jatim: Kepolisian Tak Boleh Santai 

Jumat, 08 November 2019 - 22:17 | 98.05k
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono di Polres Tuban, Jumat (08/11/2019). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono di Polres Tuban, Jumat (08/11/2019). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANKapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan bahwa kepolisian tidak boleh santai-santai dalam kesiapannya menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 (Pilkada Serentak 2020).

Hal itu disampaikan Kapolda saat Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka commander wish Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz sebelum berlanjut ke Polres lain di Jatim.

"Pihak Kepolisian tidak boleh bersantai-santai. Karena sudah dihadapkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang," tegasnya, Jumat (08/11/2019).

Kapolda menjelaskan daerah Kabupaten/Kota di Jatim sedikitnya akan ada 19 daerah akan melaksanakan pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2020 mendatang, termasuk Kabupaten Tuban.

"Agar Kapolres bersama jajarannya, bisa melakukan koordinasi dan langkah-langkah pengamanan sebagaimana pengalaman Pilgub Jatim 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019 kemarin," jelasnya.

Pada kunker di Mapolres Tuban itu, Kapolda Jatim dan rombongan juga meninjau pembangunan gedung komplek Satlantas Polres Tuban yang dianggarkan melalui dana hibah dari Pemkab Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES