Pemerintahan

Plt. Wali Kota Pasuruan Bentuk Tim Investigasi, Data Sekolah Ambruk

Plt. Wali Kota Pasuruan Bentuk Tim Investigasi, Data Sekolah Ambruk Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat mengunjungi lokasi SDN Gentong. (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 08 November 2019 - 19:49

TIMESINDONESIA, PASURUANPlt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, mengambil kebijakan untuk memindah proses kegiatan belajar mengajar murid-murid SDN Gentong, ke gedung sekolah Madrasah yang terletak dekat dengan lokasi.

Hal itu dilakukan Teno, lantaran melihat kondisi sekolahan yang tidak memungkinkan bila murid-murid masih belajar di lokasi yang sama. "Masih banyak puing-puing yang berserakan. Biarlah sampai penyelidikan oleh aparat yang berwenang selesai. Biar murid-murid tidak trauma juga, dan belajar dengan tenang," ujar Teno.

Teno juga menambahkan bahwa dirinya langsung membentuk Tim Investigasi, yang berasal dari unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, juga Dinas Sosial (Dinso) Kota Pasuruan.

"Tim langsung bekerja hari ini untuk mengumpulkan data terlebih dulu,” terangnya.

"Hasilnya nanti bisa menjadi catatan untuk langkah kedepannya, dalam artian untuk pengambilan kebijakan dan peraturan terkait pembangunan atau renovasi gedung sekolah. Kami juga mendukung sepenuhnya langkah yang diambil oleh aparat penegak hukum dari Polres Pasuruan Kota dan Polda Jawa Timur," imbuh Teno.

Plt.Walikota Pasuruan itu, mengunjungi lokasi SDN Gentong, di Jalan KH.Sepuh, No.49, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, bersama beberapa Kepala OPD terkait, pada Jum'at (8/11/2019) pagi.

Diketahui, Plt. Wali Kota Pasuruan baru saja pulang usai kunjungan kerja ke luar negeri, pada Kamis malam. Paginya, ia langsung menuju lokasi dan takziah ke rumah duka korban meninggal serta mengunjungi korban luka yang dirawat di rumah sakit.(*)

Jurnalis : Robert Ardyan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Pasuruan

Komentar

Registration