Ketahanan Informasi

Manajemen dalam Mengimplementasikan Kebijakan Publik

Manajemen dalam Mengimplementasikan Kebijakan Publik Ayu Nurhayati (Prodi Administrasi Publik FIA Unisma Malang). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 11:17

TIMESINDONESIA, MALANGBUKU Kebjakan Publik; Evaluasi, reformasi, dan formulasi yang ditulis oleh Hayat memberikan motifasi dalam kajian publik. Argumentasi yang disampaikan dalam buku ini memberikan pandangan dan paradigma baru. Setiap negara dan pemerintah, apapun bentuk dan sistem pemerintahnya, dituntut untuk merancan dan mengimplementasikan kebijakan yang tepat bagi masyarakatnya, layak bagi situasi kondisi sosial ekonomi masyarakatnya dan efektifitas dalam mengarahkan layar kebijakan yang harus dilaksanakan oleh organ-organ pemerintahan dan birokrasi pemerintahan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kebijakan publik memiliki arus wilayah yang bermacam-macam dari kebijakan makro strategis sampai kebijakan mikro jangka pendek dalam jangkauan wilayah di daerah-daerah tertentu. Tidak dapat dipungkiri bahwa aspek politik adalah bagian tidak bisa dipiahkan dalam kebijakan publik.

Buku-Kebijakan-Publik-25e1a0ad2a2c7ba4e.jpg

Buku ini menjadi referensi yang baik untuk dijadikan sebagai rujukan bagi pemerintah dalam melakukan proses kebijakan publik dan menjadi pedoman dan inspiratif dalam pengambilan keputusan dan pengambilan keputusan kebijakan publik. Menjadi rekomendasi bagi para akademisi, tenaga pengajar maupun mahasiswa untuk dipelajari dan diterapkan dalam sektor publik. Kebijakan publik tidak hanya sebagai instrumen untuk penyelenggaraan kepentingan publik, tetapi sudah harus menjadi bagian yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

Kebijakan publik harus menjadi solusi dan penyelesaian terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Kebijakan publik juga harus menjadi pilar pembangunan nasional, peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, penguatan ekonomi, budaya, sosial, dan politik. (*)

Jurnalis : Humas Unisma
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration