Selasa, 19 November 2019
Peristiwa - Daerah

Suharsono Sebut Empat Tokoh Siap Mendampinginya di Pilbup Bantul 2020

Suharsono Sebut Empat Tokoh Siap Mendampinginya di Pilbup Bantul 2020 Ketua DPC Partai Gerindra Bantul yang juga Bupati Bantul Drs Suharsono. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 19:27

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Jelang Pemilihan Bupati Bantul 2020 (Pilbup Bantul 2020), suasana politik di Kabupaten Bantul kian menghangat. Ketua DPC Partai Gerindra Bantul yang juga Bupati Bantul Drs Suharsono mengaku sudah ada empat tokoh yang siap mendampingi dirinya sebagai calon wakil bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul tahun 2020.

Hanya, pensiunan Polri yang dipastikan akan kembali maju pada Pilbup Bantul 2020 nanti ini enggan menyebutkan identitas nama-nama bakal calon wakil bupati tersebut.

“Siapa calon Wakil Bupatinya, nanti akan diumumkan secara resmi sekitar Februari 2020,” kata Suharsono di sela-sela puncak peringatan hari Korpri ke-48 di lapangan Paseban, Jumat (8/11/2019).

Ketika ditanya kemungkinan kembali berpasangan dengan Abdul Halim Muslih yang kini menjabat sebagai wakil Bupati Bantul, pada Pilbup 2020. Suharsono menerangkan, keputusan untuk memilih 4 tokoh sebagai calon wakil bupati ini sebagai bentuk sikap atas keputusan Abdul Halim Muslih yang akan maju sebagai calon Bupati pada Pilbup Bantul 2020.

Suharsono mengaku, sebelumnya secara pribadi sudah pernah meminta kepada Abdul Halim Muslih untuk kembali berpasangan sebagai calon wakil Bupati Bantul pada Pilbup Bantul 2020. Saat itu, jawaban yang disampaikan Halim masih menggantung dengan alasan belum turunnya rekomendasi dari partai.

“Belum turunnya rekomendasi dari Partai Politik selalu menjadi alasan untuk memberikan jawaban pasti,” jelas pria yang gemar touring ini. 

Namun, belakangan ini ternyata Abdul Halim Muslih yang juga ketua DPC PKB Bantul mendaftar di penjaringan calon bupati DPC PDI Perjuangan dan Partai Nasdem Bantul.

Nah, dari perkembangan politik terkini menjelang Pilkada Bantul 2020, Suharsono meminta Sekjen Partai Gerindra Bantul untuk melakukan penjaringan calon wakil Bupati untuk mendampingi dirinya pada Pilbup 2020.

“Sikap ini menunjukan saya hanya dianggap sebagai cadangan,” terang Suharsono.

Suharsono tidak menampik dinamika politik menjelang Pilbup Bantul 2020 yang dapat berubah dalam hitungan detik. Namun, dirinya mengaku akan berpikir dua kali apabila Abdul Halim Muslih meminta dirinya untuk maju bersama pada Pilbup Bantul 2020. “Soal berpasangan lagi atau tidak, itu nanti,” jelas Suharsono. (*)

Jurnalis : Totok Hidayat (MG-199)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration