Selasa, 19 November 2019
Peristiwa - Daerah

Jelang Musim Penghujan, Halaman Kantor Pemkab Magetan di Cat Warna-Warni

Jelang Musim Penghujan, Halaman Kantor Pemkab Magetan di Cat Warna-Warni Pemandangan warna-warni di halaman kantor Pemkab Magetan. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 18:58

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Ada pemandangan berbeda ketika memasuki kawasan kantor Pemkab Magetan, Jawa Timur. Halaman kantor, kini dicat dengan warna-warni.

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, jalan yang berada di dalam area Pemkab Magetan seluruhnya dicat dengan berbagai warna. Motifnya pun tampak indah dengan perpaduan warna yang cerah.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Magetan, Dwi Astutik mengungkapkan, pengecatan ini dilakukan untuk mencegah tumbuhnya lumut di halaman kantor. Di mana, saat musim penghujan tiba, lumut tumbuh dengan subur.

"Saat musim hujan biasanya tumbuh lumut pada paving dan itu sulit untuk dibersihkan," ujarnya, Jumat (8/11/2019).

halaman-kantor-Pemkab-Magetan-b.jpg

Selain itu, konsep tersebut merupakan upaya Pemkab Magetan untuk mempercantik pusat pemerintahan. Sehingga, dapat memberikan rasa nyaman terhadap pelayanan publik.

"Ini agar lingkungan menjadi bersih dan indah. Karena kalau ada lumut dilihat juga tidak indah," ungkapnya.

Dengan adanya pengecatan motif bernuansa warna-warni ini, pihaknya berharap lingkungan Pemkab Magetan tetap terlihat bersih dan indah meskipun saat musim hujan. "Semoga dengan suasana tersebut, ASN bisa betah di kantor dan semakin tertib," imbuhnya.(*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Registration