Olahraga

Nur Iman FC Yogyakarta Juara Satu Final LSN 2019 

Jumat, 08 November 2019 - 18:39 | 193.07k
Para pemain dan tim official Nur Iman FC D.I.Yogyakarta saat merayakan kemenangan LSN 2019 di Bogor. (foto: David for TIMES Indonesia)
Para pemain dan tim official Nur Iman FC D.I.Yogyakarta saat merayakan kemenangan LSN 2019 di Bogor. (foto: David for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Laga pertandingan final Liga Santri Nusantara 2019 (LSN 2019) antara Al Mamur FC Banten melawan Nur Iman FC D.I Yogyakarta berakhir dimenangkan oleh Nur Iman FC dengan skor 0-1.

Sejak babak pertama Nur Iman FC nampak bermain lebih ngotot, serangan demi serangan di babak pertama Nur Iman Fc beberapa sempat mengancam gawang Al Mamur.

Baru pada menit ke 6 menit, Nur Iman FC mampu membobol jala Al Mamur setelah Sodikri Purwanto menerima bola rebound.Tendangan Muhammad Pramesthu yang membentur mistar berbalik menjadi bola liar dan langsung disambar Sodikri Purwanto. Penjaga gawang Al Mamur yang sudah mati langkahpun tidak bisa berkutik.

LSN-2019-b.jpg

Keunggulan 1-0 tidak lantas membuat para pemain Nur Iman FC mengendorkan serangan, permainan terbuka nan agresif tetap dimainkan, sampai babak pertama selesai, Nur Iman FC semapat mengancam gawang Al Mamur FC sebanyak 4 kali.

Babak kedua baru delapan menit, Nur Iman FC sempat membuat penonton tercengang setelah tendangan Sodikri Purwanto membentur mistar gawang, namun sayang bola liar tidak dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekan Sodikri.

Al Mamur FC babak kedua ini sedikit memberikan perlawanan, setelah babak petama mereka hanya bermain bertahan, di babak kedua mereka bermain terbuka dan melayani jual beli serangan dari Nur Iman FC, bahkan mereka sempat hampir menyamakan skor, namun sayang tendangan dari A Musyaddad hanya membentur gawang.

Skor 0-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan dan dengan hasil ini menghantarkan Nur Iman FC menjadi juara Liga Santri Nusantara (LSN) untuk kedua kalinya, setelah pada tahun 2016 yang lalu merekapun menjadi juara saat menjadi tuan rumah Liga Santri Nusantara.

LSN-2019-c.jpg

Yang istimewa diraihan juara tahun ini, para pemain Nur Iman FC juga menjadi top skor dan pemain terbaik LSN 2019. Adalah Ardhiansyah Pramesthu yang mengoleksi 6 gol menjadi top skor dan berhak mendapat hadiah uang sebesar Rp 10 juta, dan captain sekaligus gelandang serang mereka Tessar Rayhan Okta Libra menjadi pemain terbaik dan berhak mendapat hadiah Rp 10 juta.

Nur Iman FC yang menjadi juara 1 berhak mendapat hadiah Rp 150 Juta, sedangkan Al Mamur yang menjadi juara 2 mendapat hadiah Rp 100 Juta. Selain hadiah untuk juara 1 dan ke 2, penyelenggara juga meberikan hadiah untuk juara 3 bersama yaitu Al Maruf FC dan Fathun Nahwi FC dan kedua tim masing-masing mendapat Rp 75 juta.

Selain untuk para juara LSN 2019, panitia pun memberi hadiah untuk tiga tim best fair play, tiga tim ini dianggap tim yang paling suportif dan sedikit melakukan pelanggaran. Ketiga tim tersebut ialah tim-tim perwakilan dari region Sulawesi II, Jawa Barat IV dan Sumatera V. Ketiga tim tersebut masing-masing berhak mendapat hadiah Rp 25 juta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES