Selasa, 19 November 2019
Peristiwa - Daerah

Kreatif, MTsN 6 Malang Peringati Hari Pahlawan, Tampilkan Cross Walk dan Membatik

Kreatif, MTsN 6 Malang Peringati Hari Pahlawan, Tampilkan Cross Walk dan Membatik Kepala MTsN 6 Malang Sutirjo dan para pelajar saat membatik dalam rangka Hari Pahlawan Nasional (foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 18:24

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelajar MTsN 6 Malang memiliki cara kreatif dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Yakni dengan menggelar showcase dan cross walk di perempatan Kepanjen, Jumat (8/11/2019).

Showcase dan cross walk itu yakni pawai kecil dan atraksi dilakukan puluhan remaja MTsN 6 Malang, dalam berbagai atribut tepat di penyeberangan zebracross saat lampu merah.

Dengan berbusana adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia dan pahlawan nasional, para pelajar membawa frame berisi foto Pahlawan Nasional. Tidak hanya itu, mereka juga menampilkan atraksi menari di pinggir trotoar.

Tak kalah menarik, atraksi juga dilakukan saat lampu merah menyala. Seluruh siswa menampilkan tarian ala generasi milenial dengan membawa tulisan pada tempeh bertema nasionalisme di zebra cross.

Atraksi ditutup dengan teatrikal Jendral Soedirman yang ditandu oleh pengawal, kemudian memesan ojek online. Selain itu juga dilakukan membatik bersama di pinggir jalan.

"Teatrikal ini bertujuan untuk memberikan pesan bahwa semangat perjuangan Pahlawan Nasional masih dapat terlihat pada Pahlawan Masa Kini," ujar Kepala MTsN 6 Malang, Dr Sutirjo MPd kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, pahlawan nasional pada era sekarang tergambar dalam UMKM lokal, ojek online, pahlawan pendidikan, pahlawan lingkungan, pahlawan pangan, dan masih banyak pahlawan-pahlawan lain dari berbagai bidang.

"Bahwa, pahlawan itu dimensinya sesuai lingkungan dan jamannya. Jadi, apapun dan bagaimanpun itu, jika bisa mendatangkan bermanfaat, maka sesungguhnya bisa dikatakan sebagai pahlawan," terangnya.

Selanjutnya dia berharap melalui penampilan dari para pelajar MTsN 6 Malang ini dapat semakin menggugah semangat para pemuda pada Hari Pahlawan kali ini untuk terus berkreasi serta meraih prestasi. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration