Selasa, 12 November 2019
Peristiwa - Daerah

Kapolda Jatim Puji Kinerja Polres Tuban

Kapolda Jatim Puji Kinerja Polres Tuban Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Luki Hermawan saat kunjungan ke Mapolres Tuban, Jumat (08/11/2029)(Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 17:59

TIMESINDONESIA, TUBANKapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan ke Mapolres Tuban, Jumat (08/11/2029), siang. Dalam kunjungannya, Jenderal bintang dua ini mengapresiasi kinerja Polres Tuban yang sudah menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah hukum polres setempat.

Luki menjelaskan, saat rakor di Mabes Polri, pihaknya mengaku tak pernah pusing menjelaskan situasi keamanan di Polres Tuban, karena memang hampir tidak ada kasus-kasus yang menonjol di wilayah hukum polres setempat.

"Kalau saya ditanya mengenai kasus hukum di Polres Tuban, itu tidak pernah bikin pusing, sebab Tuban sudah sangat baik menjaga keamanan," katanya.

Kapolda-Jatim-b.jpg

Meski dinilai sudah sangat baik dalam menekan angka kejahatan dan melakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Tuban. Namun pihaknya meminta kepada jajarannya agar terus melakukan tugas dan fungsinya dengan baik.

"Kewaspadaan itu perlu terus ditingkatkan, karena potensi ancaman kerawanan di setiap wilayah itu pasti ada, saya minta Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono tetap waspada," ucapnya.

Tak hanya potensi kerawanan saja yang mampu ditekan oleh Polres Tuban, Polres juga gencar memberitakan informasi melalui media sosial sehingga masyarakat bisa mengetahui informasi itu melalui medsos.

Ditambahkan, Polres Tuban juga aktif dalam memberikan informasi di media sosial. Sehingga itu bisa memberikan kabar atau informasi yang bisa diterima masyarakat, dan laporan mengenai medsos Polres Tuban juga sampai pada pimpinan mabes. 

"Kunjungan kerja di Polres Tuban juga dalam rangka commander wish Kapolri, yaitu mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibnas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan," sambungnya.

Kunjungan Kapolda Jatim di Polres Tuban ini merupakan kali pertama selama Irjen Pol Luki Hermawan menjabat sebagai kepala korps Bhayangkara Polda Jatim. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration