Peristiwa Daerah

Klaim Kantongi Ratusan Ribu KTP, Bacabup Malang Independen Heri Cahyono Cari Pasangan

Jumat, 08 November 2019 - 17:46 | 54.55k
Bacabup Malang, Heri Cahyono saat konferensi pers. (foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Bacabup Malang, Heri Cahyono saat konferensi pers. (foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bakal Calon Bupati (Bacabup Malang) Heri Cahyono, mengklaim telah mengumpulkan hampir 200 ribu lembar fotokopi KTP, untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang, melalui jalur independen.

Lantaran telah memenuhi jumlah syarat dukungan tersebut, Sam HC sapaan akrab Heri Cahyono membuka penjaringan pasangannya melalui sistem konvensi.

"Dengan semangat Malang Jejeg yang telah bertransformasi menjadi sebuah gerakan yang masif hingga tingkat desa, tak terkecuali persyaratan sejumlah 200 ribu KTP untuk lolos jalur independen telah kami siapkan," ujar Heri Cahyono saat konferensi pers di Rumah Makan Bojana Puri, Kepanjen, Jumat (8/11/2019).

Dia melanjutkan, pasangan atau bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya sebagai bakal calon bupati harus memiliki integritas dan kapasitas tinggi. Dia enggan menggandeng pasangan yang asal-asalan.

"Konvensi ini menjaring, semua, bukan untuk kita, tapi untuk anak cucu kita nanti. Kita ingin putra putri terbaik. Wakil bupati bukan ban serep. Seperti sekarang itu banyak yang dominan bupati, wakil bupati hanya ikut-ikut saja," katanya.

Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Malang sangat besar. Melihat potensi tersebut, dibutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kapasitas agar tidak ada salah kelola yang berunjung pada buruknya sistem pemerintahan.

"Tidak cukup orang baik saja, tapi orang yang punya integritas dan kapasitas. Ini kabupaten yang besar, tapi manajemennya kecil. Seharusnya manajemen yang besar, bukan orangnya. Saya maunya orang yang berintegritas tinggi dan berkapasitas," tegasnya.

Maka dari itu, dia melakukan konvensi dengan melibatkan tim yang profesional. "Nantinya akan kami serahkan proses konvensi itu kepada tim independen tersebut," urainya.

Dalam kesempatan itu, Bacabup Malang, Heri Cahyono menegaskan bahwasanya melaju pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 melalui jalur independen sudah menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar lagi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES