Selasa, 12 November 2019
Ketahanan Informasi

Warga SDK Santa Maria 2 Gelar Ibadat Penutupan Bulan Rosario

Warga SDK Santa Maria 2 Gelar Ibadat Penutupan Bulan Rosario Siswa dan guru SDK Santa Maria 2 Kota Malang mengelar Ibadat Penutupan Bulan Rosario di Taman doa dan halaman sekolah, Kamis 31 Oktober 2019.. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 09:23

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada awal dan akhir bulan Oktober biasanya diselenggarakan upacara atau ibadat Bulan Rosario oleh tiap umat Katolik di penjuru dunia. Hal yang sama juga dilakukan bagi warga SDK Santa Maria 2 Malang, Jawa Timur pada 31 Oktober 2019 lalu.

Seluruh warga SDK Santa Maria 2 Malang melaksanakan ibadat penutupan bulan Rosario di Taman doa dan halaman SDK Santa Maria II. Tampak altar dengan lilin dan salib berada di sana.

SDK-Santa-Maria-2-Kota-Malang-2.jpg

Ibadat ini dilaksanakan pukul 06.50 dan berakhir pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini diawali dengan pujian lalu dilanjutkan dengan bacaan sabda, bacaan injil, homili, doa rosario, dan doa umat. Ibadat dipimpin oleh Widi selaku koordinator sie Spirmor.

Lagu pembukaan dengan judul Ave Regina Cælorum dibawakan oleh anak-anak Panderman Choir, bacaan sabda oleh Alvin siswa kelas 6, bacaan injil dan homili oleh Suster Veronique, dan doa umat oleh Rara siswa kelas 5. Pengucapan salam maria pada doa rosario dilaksanakan secara bergiliran tiap anak dengan dipandu guru.

SDK-Santa-Maria-2-Kota-Malang-3.jpg

Berdasarkan tradisi gereja, memang bulan Oktober khusus didedikasikan untuk menghormati Santa Perawan Maria. Oleh karena itu, seluruh umat katolik, khususnya warga SDK Santa Maria 2 mengadakan doa rosario selama bulan Oktober.

"Dengan doa rosario, diharapkan anak-anak dapat meneladani Bunda Maria yang begitu rendah hati dan setia. Selain dapat mengembangkan iman kepada Yesus, doa rosario merupakan sarana untuk dapat meningkatkan rasa percaya diri anak. Karena setiap anak berkesempatan mendaraskan doa salam maria secara bergantian, dan bahkan bisa menjadi pemimpin doa rosari," kata Kepala SDK Santa Maria 2 Malang, Sr. Veronique Marie SPM. (*)

Jurnalis : Vincen FH (CR-166)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration