Gaya Hidup

Pride of Jayabaya dalam Dhoho Street Fashion akan Kembali Digelar di Kota Kediri

Jumat, 08 November 2019 - 16:48 | 145.45k
Model dalam Dhoho street fashion saat di gelar di taman sekartaji
Model dalam Dhoho street fashion saat di gelar di taman sekartaji

TIMESINDONESIA, KEDIRIDhoho Street Fashion ke 5 akan kembali digelar pada 5 Desember 2019 di Kota Kediri. Tempat pagelaran Dhoho Street Fashion kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang didigelar di Taman Sekartaji. Tahun ini akan bertempat di Hutan Joyoboyo Kota Kediri.

Dua nama besar fashion desainer akan bergabung menjadi penampil utama: Didiet Maulana dan Priyo Oktaviano. Didiet Maulana sendiri sudah terlibat untuk ketiga kalinya sejak gelaran Dhoho Street Fashion berlangsung pada 2017. Sementara Priyo Oktaviano yang asli putra daerah Kota Kediri baru bergabung pada tahun ini. Pride of Jayabaya sebagai tema Dhoho Street Fashion ke-5 ini.

Tema Pride of Jayabaya, ini merupakan kelanjutan dari tema tahun sebelumnya Legacy of Panji Sekartaji. Tema “Pride of Jayabaya” adalah upaya kembali mengenang spirit masa keemasan Kerajaan Kediri pada kurun waktu 1135 – 1157 Masehi, saat Maharaja Jayabaya memerintah.

Di masa inilah, slogan yang terkenal Panjalu Jayati atau Kediri Menang ditorehkan pada Prasasti Hantang, sebuah tetenger kembalinya Jenggala menjadi bagian dari Kerajaan Kediri. Namun, lebih dari semua hal, yang paling terkenal dari tinggalan Prabu Jayabaya adalah ramalannya. 

Selain menampilkan dua desainer kenamaan nasional, Dhoho Street Fashion 2019 di Kota Kediri juga akan mengakomodir talent lokal dan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar muncul bakat-bakat desainer daerah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES