Wisata

5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Indah dan Keren di Batam

Jumat, 08 November 2019 - 15:54 | 474.95k
Pulau Mubut Darat Desa Sembulang, Batam. (travel.tribunnews)
Pulau Mubut Darat Desa Sembulang, Batam. (travel.tribunnews)

TIMESINDONESIA, BATAM – Selain terkenal sebagai tempat wisata belanja, Batam juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pemandangan alam serta pantai menjadikan kota ini tak pernah sepi dari pengunjung. Jika Anda ingin melihat keindahan alam Batam, jangan lupa berkunjung ke 5 tempat wisata alam ini. Apa saja tempat wisatanya?  Yuk, disimak.

1.    Bukit Senyum

Bukit-Senyum.jpgBukit senyum (sumber:google.co.id/maps)

Berlokasi di Jl. Kuda Laut, Kp. Seraya, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Bukit Senyum merupakan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Bukit Senyum sebenarnya merupakan tempat lalu lalang kendaraan yang berupa kawasan perbukitan. Karena tempatnya yang tinggi, Anda bisa melihat semua pemandangan gedung-gedung di Batam, termasuk gedung-gedung di Singapura. 

Pastikan berkunjung ke kawasan bukit ini saat malam hari saat cuaca terang ditemani dengan minuman hangat serta camilan. Anda akan melihat betapa menakjubkannya keindahan lampu kota Batam dan negara Singapura saat malam hari.

2.    Nuvasa Bay

Destinasi wisata unggulan Batam, Nuvasa Bay ini sudah ada sejak tahun 2016. Pantai ini terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam. Nuvasa Bai dapat dicapai sekitar 1 jam berkendara dari pusat Kota Batam. 
Nuvasa Bai menawarkan pemandangan laut biru disertai dengan berbagai wahana permainan, seperti Aqua Adventure, Banana Boat, Jet Ski,  Flying Fox, Water Bubbles, Land Adventure, Flying Bike, Paint Ball, dan Shooting Target. Tak salah jika pantai ini selalu ramai dengan wisatawan lokal maupun internasional.

3.    Pulau Mubud Darat

Mungkin banyak orang belum mengenal Pulau Mubud Darat. Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Pemandangan nan asri dan pasir putihnya menjadikan pulau ini pilihan yang tepat untuk dikunjungi saat ke Batam. 

Pulau Mubud Darat terletak di Karas, Galang, Kota Batam. Dengan naik perahu, Anda bisa sampai ke pulau kosong ini. Banyak hal yang bisa dilakukan bersama teman dan keluarga, seperti bersantai menikmati matahari tenggelam, bermain air, atau berswafoto dengan latar laut biru dan pasir putih. 

4.    Pulau Ranoh

Salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi adalah Pulau Ranoh. Pulau ini menawarkan suasana eksotis dengan nuansa tropis. Pemandangan pantai yang biru disertai hamparan pasir putih merupakan daya tarik utama di pulau ini.  Nikmati juga keindahan air laut yang jernih dan terumbu karang saat melakukan snorkeling

Pulau Ranoh juga memiliki berbagai wahana olahraga air yang wajib dicoba, seperti canoe, double canoe, inflatable island, snorkeling, dan waterpark. Pulau Ranoh ini terletak di gugusan kepulauan Kota Batam. Anda harus menyeberang dari Jembatan 6 Barelang selama lebih kurang  75 menit untuk sampai ke pulau ini.

5.    Pantai Melayu

Pantai-Melayu.jpgPantai Melayu (sumber:google.co.id)

Pantai Melayu merupakan saah satu destinasi favorit para pengunjung saat liburan ke Batam. Pantai yang berlokasi di Jl. Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam ini memiliki pemandangan alam dan laut yang menakjubkan. Pepohonan hijau yang ada di pantai menjadikan suasana lebih teduh. Banyak hal yang bisa Anda lakukan di pantai ini, seperti bermain air, berfoto, menyelam, berenang, naik perahu, dan naik banana boat.

Segera nikmati keindahan 5 tempat wisata alam di Batam ini dengan menjadikannya destinasi liburan selanjutnya. Mulailah buat rencana liburan dengan memesan tiket murah di Airy. Semua tiket pesawat berbagai maskapai penerbangan termasuk tiket Garuda Indonesia juga tersedia. 

Dengan memesan tiket di Airy, Anda mendapatkan jaminan kenyamanan dan keamanan bertransaksi karena semua transaksi melalui Airy bebas dari penipuan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan layanan refund dan reschedule di Airy saat terkendala dengan jadwal keberangkatan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES