Peristiwa - Daerah

Seluruh Kader Daerah Dimbau Berpartisipasi Merayakan HUT Ke-62 Kosgoro

Seluruh Kader Daerah Dimbau Berpartisipasi Merayakan HUT Ke-62 Kosgoro Hayono Isman. (Dokumen TI)
Jum'at, 08 November 2019 - 15:37

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan pusat kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) mengeluarkan imbauan kepada seluruh kader atau pimpinan dan jajaran pengurus di berbagai daerah, untuk menyukseskan serta memeriahkan serta perayaah HUT ke-62 Kosgoro.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Kosgoro, Hayono Isman. Menurutnya, peringatan tersebut sebagai bentuk bahwa sudah sekitar enam puluh dua tahun lamanya Kosgoro berdiri. Kader-kader terbaiknya harus ikut berpartisipasi dalam memberikan kemajuan dan kebaikan bagi bangsa dan negara. 

Dia juga menambahkan, bahwa acara HUT ke-62 Kosgoro ini secara serentak di Indonesia digelar pada 10 November 2019. Sudah genap 62 tahun usia kosgoro berdiri.

Oleh karena itu kata Hayono, sudah sepantasnya para kader bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa seraya senantiasa berdoa dan bekerja keras agar Kosgoro dalam memperjuangkan cita-cita proklamasi selalu mendapat tuntutan untuk ikut mewujudkan kesejahteraan san keadilan dan kemakmuran rakyat.

"Komitmen dan loyalitas para kader untuk mengibarkan panji-panji organisasi Kosgoro diharapkan semakin kuat. Penuh kegigihan dan menjunjung tinggi semangat yang kita dapat berbuat untuk memberi manfaat kepada masyarakat, Bangsa dan Negara," tegas Hayono Isman, dalam rilis tertulis yang diterima TIMES Indonesia, di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Kemudian, melalui kesempatan memperingati HUT ke 62 Kosgoro tersebut, Haryono mengucapkan penghargaan dan terimakasi yang sebesar- besarnya kepada kader dan pimpinan serta pengurus Kosgoro di seluruh jajaran dan tingkatan di seluruh Indonesia yang dengan tulus dan ikhlas telah memberikan pengabdian, partisipasi dan konstribusi kepada organisasi selama ini.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami sampaikan pokok-pokok kepada saudara pelaksanaan kegiatan peringatan HUT k2-62 Kosgoro di seluruh jajaran atau tingkatan organisasi sebagai berikut," lanjut Hayono Isman.


Berikut lampiran teknis pelaksanaan HUT Ke-62 KOSGORO di seluruh daerah Indonesia; 


1. Kami harapkan agar seluruh jajaran organisasi keluarga besar Kosgoro dapat menyelenggarakan peringatan hari ulang tahun ke 62 Kosgoro tersebut secara sederhana namun dengan khidmat dan bermakna.
2. Waktu peringatan dapat dilaksanakan dalam waktu tiga bulan antara bulan November hingga bulan Januari 2020. 

3. Bentuk pengirangan berupa; upacara, pertemuan, silaturrahmi, dialog, diskusi, bakti sosial, dan kegiatan kegiatan lain yang memiliki dampak manfaat bagi masyarakat. Sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai ajang konsolidasi organisasi.

4. Peringatan HUT ke 62 Kosgoro, "Dengan semangat kepahlawanan kita tingkatkan kualitas peran Kosgoro bagi masyarakat bangsa dan negara" 

5. Pemasangan bendera Kosgoro dan spanduk peringatan HUT ke 62 Kosgoro dengan memuat tema tersebut sekurang kurangnya di depan kantor Kosgoro di wilayah atau kota saudara.

6. Biaya peringatan dipikul secara gotong royong dengan melibatkan kader-kader Kosgoro yang dinilai mampu di daerah masing-masing.

Jurnalis : Edy Junaedi Ds
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration