Jum'at, 15 November 2019
Peristiwa - Daerah

LPM Waskita Unirow Tuban Gelar Diklat Jurnalistik

LPM Waskita Unirow Tuban Gelar Diklat Jurnalistik Kegiatan Diklat Jurnalistik yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jum'at,(08/11/2019)(Foto:Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 15:16

TIMESINDONESIA, TUBAN – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, menggelar diklat jurnalistik untuk mencetak kader muda produktif menulis berita. Kegiatan Diklat yang itu dilaksanakan selama dua hari 8-9 November 2019.

Pembina LPM Waskita Unirow Tuban, Suantoko dalam sambutannya meminta para peserta untuk bangga mengikuti kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang konsen dalam bidang jurnalistik. "Tak kalah pentingnya harus niat serius untuk belajar menulis berita," sambungnya.

Selama kegiatan Diklat, para peserta akan diberikan wawasan materi tentang jurnalistik, seperti menulis berita dan teknik wawancara, serta fotografi jurnalistik. Termasuk juga diajarkan materi menulis feature.

Selain itu, juga ada Materi non Jurnalistik seperti antropologi kampus yang dirasa penting sebagai bekal anggota muda LPM dalam menempuh proses pendidikan di lingkungan Universitas.

Kegiatan-Diklat-Jurnalistik-Tuban-a.jpg

"Materi lain ada teknik persidangan, sejarah LPM dan keorganisasian, dan layout," tambah Pimpinan Umum LPM Waskita Unirow, Sayidatul Mukaromah.

 Sayyidah menyampaikan, output diklat ini menghasilkan kader APIK atau aktif, produktif, independen dan kritis. Aktif yang dimaksud harus update informasi baik di internal atau eksternal kampus. Produktif artinya rutin berkarya baik berita, feature, maupun opini.

"Jadi wartawan kampus tentu harus independen dan kritis supaya hasil karyanya maksimal," bebernya.

Ditegaskan, peluang kerja setelah berproses di LPM Waskita Unirow terbuka lebar. Jaringan alumni yang penulis saat ini berkiprah di Tempo, blokTuban.com, Timer.id, maupun TIMES Indonesia. Lainnya fokus di bidang pendidikan, wirausaha, dan lain sebagainya.

"Harapan kita dari Diklat Jurnalistik ini nanti muncul banyak generasi muda produktif menulis berita yang muncul dari kader LPM Waskita Unirow Tuban," tandasnya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration