Olahraga

Rencana Kamp Latihan Timnas, PSSI Minta Dukungan Kementerian PUPR RI

Jumat, 08 November 2019 - 15:04 | 76.82k
Wakil Ketua Umum II PSSI, Cucu Soemantri bertemu dengan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono di kantor Kementerian PUPR RI, Kamis (7/11/2019). (Foto: PSSI)
Wakil Ketua Umum II PSSI, Cucu Soemantri bertemu dengan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono di kantor Kementerian PUPR RI, Kamis (7/11/2019). (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPSSI mengapresiasi dukungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Kementerian PUPR RI) dalam rencana pembangunan sarana training camp di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan langsung Wakil Ketua Umum II PSSI, Cucu Soemantri seusai bertemu dengan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono di kantor Kementerian PUPR RI, Kamis (7/11/2019).

"Kami menyampaikan terima kasih. Ini sinergi yang luar biasa antara PSSI dengan pemerintah. PSSI memang membutuhkan fasilitas training camp untuk tempat pemusatan latihan tim nasional," ujar Cucu didamping anggota Komite Eksekutif PSSI, Somhadji dan beberapa staf PSSI.

Menurutnya, rencana ini adalah hasil pembahasan dalam rapat komite eksekutif PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (5/11/2019) silam. Untuk itu, Komite Eksekutif PSSI telah menyiapkan lahan seluas enam hektare dengan proyeksi pembangunan tuntas jelang Piala Dunia U20 tahun 2021.

Cucu menegaskan dengan memilki training camp, maka akan memudahkan kegiatan pemusatan latihan timnas, mulai dari level U-16, U-19, U-23 dan senior. Koordinasi dan diskusi program pelatih juga bisa dilakukan di tempat ini. Artinya, PSSI akan lebih bisa menghemat anggaran timnas.

Selama ini, PSSI belum memiliki training camp sendiri sehingga untuk latihan timnas dilakukan di tempat yang berbeda. Selain itu, PSSI juga harus membayar hotel untuk penginapan tim.

Menanggapi rencana PSSI itu, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono mengatakan pihak Kementerian PUPR RI siap membantu membangunkan fasilitas bangunan serta akses jalan untuk training camp. "Jika memang lahannya sudah ada dan siap, kami akan membantu," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES