Peristiwa

Naturalisasi Fabiano Beltrame Direkomendasi PSSI, Disepakti DPR RI

Jumat, 08 November 2019 - 13:46 | 52.19k
Fabiano Beltrame semasa masih membela Madura United (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Fabiano Beltrame semasa masih membela Madura United (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menpora RI, Zainudin Amali membahas naturalisasi Fabiano Beltrame saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Gedung DPR MPR RI, Senayan, Jakarta pada Kamis (7/11/2019).

Menurut Iriawan, pemain Persib Bandung kelahiran Brasil itu sejak 2017 sudah berkeinginan menjadi Warna Negara Indonesia (WNI). Menurutnya, pengajuan Fabiano Beltrame menjadi WNI sudah melalui prosedur yang resmi dan sesuai undang-undang yang berlaku.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan menyatakan jika pengajuan pemain bernama lengkap Fabiano da Rosa Beltrame itu bukan melalui PSSI, tapi perorangan dengan sponsor klub Madura United. Dokumen pengajuannya sendiri ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria pada 18 desember 2018.

"Sehingga PSSI hanya merekomendasikan saja. Yang bersangkutan juga berkelakuan baik dan sudah berada di liga kita selama hampir 10 tahun. Sekarang pun yang bersangkutan ada di Persib Bandung, jadi tadi kami jawab, prinsip kami tidak keberatan selama undang-undang yang mengatur bisa mereka penuhi persyaratannya," ujar Iriawan.

Fabiano yang saat ini berusia 37 tahun, masih bermain di Persib sehingga PSSI meyakini kemampuannya masih dibutuhkan klub Indonesia. "Berarti ada transfer teknik, mungkin taktik yang diambil dari yang bersangkutan. Nanti juga bisa kalau sudah pensiun bisa dijadikan pelatih atau konsultan, kita hargai yang bersangkutan," tukas Iriawan.

Dalam raker tersebut, Fabiano diminta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan teks Pancasila. Prosesi itu berlangsung lancar dan mendapat aplaus seluruh hadirin sehingga di akhir raker bersama PSSI, semua fraksi Komisi X DPR RI menyetujui Fabiano Beltrame menjadi WNI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES