Peristiwa Daerah

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid Menerima Kunjungan OIC Youth Indonesia

Jumat, 08 November 2019 - 13:12 | 66.87k
Wakil Ketua MPR RI Dr. H . M. Hidayat Nur Wahid MA saat menerima delegasi Organizational Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia. (foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR RI Dr. H . M. Hidayat Nur Wahid MA saat menerima delegasi Organizational Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Dr. H . M. Hidayat Nur Wahid MA, menerima delegasi Organizational Islamic Cooperation (OIC Youth Indonesia). Pertemuan berlangsung di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis 7 November 2019, kemaren.

Pada kesempatan itu delegasi OIC  Youth Indonesia dipimpin Ketuanya Syafii Efendi. Ikut serta pada pertemuan itu, Sekjend OIC Youth Indonesia, Astrid Nadia Rizkita,  Wakil Sekjend Nabila Harahap, beserta pengurus lainnya. 

OIC-2.jpg

Kepada Hidayat Nur Wahid, Syafi'i meminta kesediaan Wakil Ketua MPR menjadi pembicara kunci pada  acara Indonesia Islamic Young Leader Summit. Rencananya, acara tersebut akan digelar di Jakarta pada  22-26  November. Menurut Syafi'i, Islamic Young Leader Summit, ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia.   

"Ini pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia. Rencananya, pertemuan tersebut akan diikuti perwakilan dari 57 negara anggota OKI. Serta 1000 undangan dari kalangan milenial  perwakilan dari daerah," kata Syafi'i dalam keterangan yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Beberapa isu yang akan  dibahas  dalam pertemuan tersebut, antara lain, terkait isu keumatan,  pemuda, kesehatan,  politik dan  ekonomi. OIC Youth indonesia akan mengadakan 2 event utama dalam acara YoungLeader Summit ini. Yakni,  mengenai  Model OIC Indonesia, Entrepreneur muda dan ekonomi syariah.  Salah satu bentuk  kegiatannya adalah menampilkan produk-produk usaha dari pengusaha muda muslim, industry halal dan pariwisata halal di Indonesia.

Menanggapi permohonan tamunya, Hidayat mengapresiasi rencana pertemuan tersebut. Politisi asal Klaten Jawa Tengah, ini juga menyatakan kesediaannya menjadi  Keynote speaker pada 23 november. Selain itu, Hidayat juga akan mendukung, agar acara besar tersebut bisa  berjalan dengan sukses.

"Organisasi ini memiliki jaringan nasional dan internasional. Kegiatan skala nasional bahkan internasional harus kita support. Apalagi yang dibahas juga memberikan kebaikan kepada kemaslahatan umat Islam," kata Hidayat menambahkan.

OIC Youth Indonesia merupakan Organisasi pemuda, Kerjasama Islam atau Pemuda OKI. Yaitu sebuah institusi payung bagi organisasi pemuda Islam Indonesia yang konsen terhadap isu strategis pemuda dan dunia Islam. Organisasi ini berpusat di Istambul Turki dengan keanggotaan 57 negara Islam di seluruh dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES