Selasa, 19 November 2019
Peristiwa - Daerah

Kreatif, Satlantas Polres Malang Ajak Aremania Tertib Berlalu Lintas Melalui Medsos

Kreatif, Satlantas Polres Malang Ajak Aremania Tertib Berlalu Lintas Melalui Medsos Pamflet ajakan untuk Aremania tertib berlalu lintas yang dibuat satlantas polres Malang. (Foto : istimewa)
Jum'at, 08 November 2019 - 12:26

TIMESINDONESIA, MALANGSatlantas Polres Malang memiliki cara unik untuk mengajak Aremania tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan membuat pamflet unik serta kreatif yang berisi ajakan untuk tertib berlalu lintas.

Pamflet tersebut disebar melalui media sosial (Medsos) salah satunya Instagram. Pamflet yang dibuat bertuliskan kalimat menarik. Diantaranya "Lek Aremania tertib, Polisine los gak Rewel" dan Kemudian, "Kreatif di Lapangan, tertib di jalan".

Pamflet-Polres-Malang-2.jpg

Beberapa pamflet menarik itu, meramaikan jagat dunia Maya yang direspon banyak warga net. Terbukti ada ratusan like dan puluhan komentar ketika pamflet tersebut diunggah di Instagram.

Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang mengatakan, pembuatan pamflet itu sebagai upaya untuk mengajak Aremania dalam tertib berlalu lintas.

"Ini salah satu strategi dari kami Satlantas Polres Malang. Karena seperti diketahui bersama, Aremania didominasi kaum Milenial. Sehingga kami melakukan ajakan melalui medsos," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (8/11/2019).

Dia menjelaskan, menggunakan media pamflet tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Malang untuk mengajak Aremania tertib berlalu lintas.

Pamflet-Polres-Malang-3.jpg

"Seperti diketahui bersama, hari Jumat ini merupakan Arema day. Karena tim Arema berlaga di stadion Kanjuruhan. Tentunya kami mengajak Aremania tertib berlalu lintas saat perjalanan menuju stadion," terangnya.

Dia menyebutkan, tertib berlalu lintas dalam hal ini yakni menggunakan helm berstandar, membawa surat kelengkapan, tidak kebut-kebutan dan menghormati pengendara lain.

"Hal ini dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas. Apabila hal itu dipenuhi, maka saya yakin dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas," terangnya.

Satlantas Polres Malang, yakin Aremania akan semakin dewasa dan mentaati seluruh peraturan di dalam maupun di luar stadion. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration