Pendidikan

Kunjungi MTS di Dompu, Wakil Sekretaris IPNU NTB Ingatkan Falsafah Sarang Lebah

Jumat, 08 November 2019 - 11:56 | 75.64k
Wakil Sekretaris PW IPNU NTB M. Jaelani, saat mengunjungi sekolah Mts di Dompu. (Foto:Tim Media for TIMES Indonesia)
Wakil Sekretaris PW IPNU NTB M. Jaelani, saat mengunjungi sekolah Mts di Dompu. (Foto:Tim Media for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Nusa Tenggara Barat (IPNU NTB) Muhammad Jaelani mengunjungi MTS NW Abdul Qadir Jaelani di Desa Nangkara, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Jumat, (8/11/2019) .

Dalam acara kunjungan,  Jaelani memberikan motivasi dan semangat kepada para pengajar dan pelajar di MTS NW Abdul Qadir Jaelani ini. 

"Kualitas pendidikan tidak semata diukur oleh materi. Mencerdaskan peserta didik merupakan jihad, bila dijalankan dengan tulus dan ikhlas. Keikhlakan dan ketulusan dalam mendidik juga akan melahirkan pribadi-pribadi peserta didik yang berkualitas pula," ungkap Jaelani di hadapan siswa-siswi MTS NW Abdul Qadir Jaelani. 

"Jadikanlah lembaga pendidikan ini seperti sarang lebah. Lebah biasanya hidup di hutan. Namun , begitu lebah sudah memproduksi madu, setiap orang akan memburu, begitu juga dengan sekolah tersebut, jika menghasilkan anak-anak yang cerdas, maka sekolah ini nantinya juga akan diburu," ujarnya. 

Jaelani juga mengajak semuanya pihak yang ikut dalam sekolah tersebut untuk mensyukuri dan menikmati fasilitas yang ada, dan lakukan perencanaan yang tepat untuk perbaikan madrasah ini supaya tahapan evaluasi terukur. "Perlu diingat bahwa lembaga yang fasilitas kurang, belum tentu kalah dengan lembaga yang serba kecukupan dalam membangun kecakapan peserta didiknya," ucapnya.

Jelani juga berharap pihak sekolah melakukan pengelolaan pendidikan dengan baik untuk membekali anak dalam menghadapi hidup dengan keluarga dan masyarakat. 

"Saya berharap pihak terkait bisa melirik sekolah-sekolah yang ada di pedalaman, karena mereka juga butuh perhatian dari para pemangku kebijakan, baik di Kabupaten maupun Provinsi," terangnya. 

Sementara itu pihak MTS NW Abdul Qadir Jaelani berharap ada bantuan dari semua pihak, guna memberikan pendidikan yang terbaik bagi peserta didik yang ada di sekolah tersebut. 

"Saya berharap para pejabat dan bapak-bapak yang diluar sana bisa melihat kondisi sekolah kami ini, dengan harapan kami bisa dibantu untuk pasilitas dan penunjang lainnya," ungkap Kepala Sekolah Mts Abdul Qodir Jaelani dihadapan pengurus PW IPNU NTB Muhammad Jaelani. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES